Penting Buat Lorenzo (2019), Honda Siap Lanjutkan Peran Crutchlow Untuk Riset

BeritaBalap.com-Pihak Honda menerangkan bahwa peran Cal Crutchlow untuk riset pengembangan pacuan RC213V akan dilanjutkan (2019). Jadi ini tugas yang kembali diemban pebalap asal Inggris yang membela tim LCR Honda tersebut. Cal Crutchlow sendiri bersama LCR Honda sejak 2015.

Nah mulai musim ini, Cal Crutchlow dikontrak langsung HRC alias bukan manajemen timnya. “Saya pikir Cal melakukannya dengan sangat baik. Satu-satunya masalah adalah dia mengalami beberapa insiden yang membawa dia turun sedikit di klasemen sementara, “terang manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig.

Faktanya memang Cal Crutchlow terjatuh saat putaran MotoGP 2018 di Texas, Jerez dan Sachsenring hingga saat ini posisinya melorot di deretan ke-8 klasemen sementara. Patut dicatat, bahwa cal Cruthchlow yang berperan penting dalam memilih opsi sasis RC213V yang saat ini dipakai Marquez dan Pedrosa.


“Dengan potensi dan kecepatan, dia menunjukkan kinerja yang baik dan dia juga banyak membantu kami dalam pengembangan. Dan kami senang. Kami berharap tahun depan akan sama, “tambah Alberto Puig. Fungsi Crutchlow diharapkan mentor Jorge Lorenzo yang akan bergabung dengan Honda (2019-2020). Mengingat Lorenzo butuh masukan dari Crutchlow yang pernah mengendarai Ducati atau Yamaha.

Pada bagian lain, Dani Pedrosa yang akan direkrut HRC, akan difokuskan pada Marc Marquez. “Cal sangat bagus untuk pengembangan dan juga umpan baliknya, jadi kami ingin terus dengan cara ini untuk tahun depan. Ini akan membuat mesin yang lebih kuat, “tukas Direktur HRC, Tetsuhiro Kuwata. BB1

Facebook Comments

You May Also Like