Akankah Duet Remy Gardner dan Raul Fernandez Berlanjut di Tim MotoGP Tech3 KTM (2022) ?

BeritaBalap.com-Pembalap Moto2 tim Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner sudah dipastikan naik ke level MotoGP musim depan (2022) bersama tim Tech3 KTM. Ini sudah diresmikan langsung oleh Bos KTM, Pit Beirer dan Stefan Pierer dan Bos tim tech3 KTM, Herve Poncharal.

Sudah dipastikan, Remy Gardner akan mengisi kursinya Iker Lecuona yang memang tidak punya prestasi hingga masuk di tahun keduanya dalam balap MotoGP. Nah, tinggal nasib Danillo Petrucci yang belum pasti.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Marah Lagi ! Pesimis Hasil Tes Catalunya, Pesimis Juga Seri Sachsenring


Namun batas waktu perpanjangan kontrak sudah berakhir, Minggu lalu. Boleh jadi, KTM ingin melihat dulu prestasi mantan petarung Ducati tersebut. Masih diberi kesempatan.  Atau bisa jadi posisi Petrucci sudah tidak aman tetapi tidak dipublikasikan karena akan mengganggu mental bertarungnya.

“Kami ingin Danilo memenangkan tidak hanya 1 balapan dalam setahun di KTM, seperti yang dia lakukan dengan tim lamanya, tetapi beberapa kali dalam setahun,”tukas Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM saat di awal-awal musim balap 2021.

BACA (JUGA) : Rossi Bantah Berita Soal Timnya Akan Merekrut Rookie Moto3 Pedro Acosta

Tetapi kemudian konteks ini belum terealisasi. Petrucci cukup terbaik di posisi ke-5 saat seri Le Mans Perancis yang berlangsung dalam kondisi hujan (wet-race).

Lebih lanjut, jika memang tidak punya prestasi penting, maka nama Raul Fernandez yang diproyeksikan. Ini sangat dimungkinkan, terlebih prestasinya sangat baik di level Moto2. Wah, jarang terjadi, duet tim Red Bull KTM Ajo di Moto2 berlanjut di MotoGP.

BACA (JUGA) : Tim SKY VR46 Incar Pedro Acosta Buat Moto2 (2022), Siap Bayar Klausul 8,6 Milyar

Raul Fernandez saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara, dibawah rekan satu timnya, Remy Gardner. Awas pula, bahwa tim Petronas Yamaha SRT menempatkan Raul Fernandez sebagi prioritas incaran untuk formasi tim MotoGP 2022. BB1 

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like