Penting Diketahui ! Berapa Gaji Seorang Mekanik MotoGP ?

BeritaBalap.com-Bicara nilai kontrak pembalap MotoGP sudah sering kali dibahas. Nah, yang menarik adalah seberapa besar gaji seorang mekanik MotoGP. Kan biasanya seorang rider dikawal satu ataupun lebih mekanik. Jangan salah persepsi ya ! Maksudnya adalah mekanik yang berbeda dengan kepala kru.

BACA (JUGA) : Wow ! Bos Ducati Sebut Potensi Marquez Pindah Ducati, Siap Bicara Petinggi Honda Dan Diputuskan Di Jepang

Dilansir dari Tuttomotoriweb, bahwa penghasilan rata-rata seorang mekanik itu adalah 25-40 ribu euro per-tahun atau sekira 400-650 juta per-tahunnya. Jadi memang jauh dibawah nilai kontrak rider.

koizumi

Namun yang justru lebih besar gajinya adalah teknisi suspensi yang penghasilannya jauh lebih tinggi, ialah 60 ribu euro per musim atau seputar 980 jutaan per-tahunnya.

BACA (JUGA) : Pecco Bicara Soal Rekannya Di VR46 Riders Academy Morbidelli Yang Naik Ducati Tahun Depan

Itu dalam konteks balap MotoGP ya, kalau Moto2 ataupun Moto3 pastinya lebih kecil. Juga sehubungan status tim pabrikan ataupun satelit dalam MotoGP, itu ikut Berpengaruh. Tetapi infonya, tidak pernah kurang dari ambang batas 25 ribu euro.

Bagaimana dengan gaji dari chief mechanic atau kepala kru ? Untuk kepala kru, penghasilannya lebih tinggi lagi, yaitu mencapai 130 ribu euro atau sekira 2,1 milyar/tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like