Penting ! Velg RCB FG 506 Buat N-Max, Banyak Nilai Lebihnya !

BeritaBalap.com- Woro-woro alias ada informasi penting ! Ini sehubungan Velg RCB FG 506 buat N-Max yang banyak nilai lebihnya. Yap, untuk pelek model terbaru yang memakai nama model FG 506 ini merupakan velg jenis ‘forged’ yang dijamin kuat, ringan, balance dan tampilan warna fashionnya yang oke banget.

Tentunya anak motor atau pecinta dunia otomotif roda dua pasti paham istilah velg forged. Kalau mungkin belum paham, bisa disimak penjelasan dari Robby Ganie selaku Research & Development PT. Enwan Multi Partindo (N1).

Menurut Robby yang sudah berpengalaman dalam hal urusan velg mengatakan, ada perbedaan untuk proses pembuatan antara velg casting dan velg forged. Kalau yang casting proses pembuatanya dengan cara di cetak. Sedangkan untuk velg forged proses pembuatannya dengan ditempa kemudian dibubut sesuai dengan konsep model atau bentuknya.

koizumi

Sedang untuk bahan dasar materialnya sama, rata-rata memakai aluminium. “Hanya saja untuk casting saat proses pembuatananya butuh molding dengan cara dicor dalam cetakan. Sedangkan untuk forged lebih pada tempa dan bubut,”ungkap Robby.

Masih menurut Robby. Kenapa untuk velg forged lebih mahal harganya dibandingkan dengan velg casting pada umumnya. Dikarenakan velg forged proses pembuatanya lebih lama, dengan cara segelondong alumunium kurang lebih besarnya sama dengan velg yang mau dibuat.

Kemudian ditekan dengan tempaan mesin yang memiliki beban puluhan hingga ratusan ton, untuk merapatkan molekul pada aluminium tadi. “Dengan proses seperti inilah, yang bisa membuat velg forged lebih kuat dan ringan dari velg casting.

Sedang untuk velg forged terbaru dari RCB model FG 506 ini diperuntukkan buat kalian yang suka menunggang kuda besi matic bongsor Yamaha Nmax model lama. Pastinya akan membuat kuda besi kalian semakin kelihatan betul-betul mewah.

Karena untuk velg forged RCB FG 506 yang memiliki pilihan warna gold, merah, biru dan silver. Dengan proses pewarnaannya yang menggunakan sistem anodize. Hingga bisa menciptakan pewarnaan mengkilap dan tentunya tahan lama, pokoknya cakep habis.

Keunggulan lain dari velg ini, untuk beratnya sendiri tergolong ringan, dibandingkan dengan velg standartnya yang memiliki bobot 8,38 kg untuk depan belakang. Sedangkan velg forged RCB model FG 506 hanya memiliki berat 6,25 kg. Nah, inilah kelebihan velg buatan RCB, selalu bisa menciptakan velg yang selalu lebih ringan dari velg bawaan motor.

Selain itu, untuk ukuran size lebih lebaran dikit untuk tapaknya yaitu 3,25 depan dan 3,75 belakang. Jadi ukuran ban kamu bisa naik satu ukuran, dan dan pastinya akannyaman lebih aman buat touring jarak jauh. Lalu velg forged RCB FG 506 ini sudah PNP atau tinggal pasang. Karena sudah dilengkapi pentil tubless.

Pastinya, velg forged RCB model FG 506 ini akan membuat motor Nmax kalian bakal tampil ‘sangat elegan dan mewah biar kayak sultan ya bro’. Nah buat kalian yang ingin melihat secara detail velg forged unggulan RCB khsusus buat yamana Nmax versi lama ini. Kalian bisa mengunjungi Youtube Channel RCB. Karena untuk produk knowledge sudah dikupas tuntas di Channel Youtube RCB. Tim

Facebook Comments

You May Also Like