Pentingnya Kejujuran Dalam Ex Rider di OnePrix 2022 Tasikmalaya, Maksudnya ?

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, balapan kelas Ex Rider dalam Kejurnas OnePrix 2022 itu memang butuh ketegasan dari pihak penyelenggara dan kejujuran dari pihak terkait, utamanya starter yang mantan pembalap. Ini untuk membangun kompetisi yang fair, terlebih jelang seri ke-2 OnePrix 2022 di Bukit Peusar Tasikmalaya (22-24 Juli).

Tujuannya, agar silaturahmi yang terjalin itu berkualitas. Lebih bermakna. Lebih terasa di hati. Jadi bukan soal saling curiga, tetapi bagaimana menempatkan kejujuran tersebut menuju sebuah persaingan yang sehat. Cakep..cakep

Perdebatan soal aturan vakum balap 5 tahun itu sudah direvisi atau diperbaiki ya. Ini sesuai kesepakatan bersama. Tidak ada lagi perdebatan dan perlu dukungan Korwil Ex Rider di berbagai daerah.

koizumi

Bagaimana sosialisasinya ? “Jadi kalau pembalapnya sudah pernah ikut kelas Ex Rider di daerahnya, maka boleh ikut lagi OnePrix meskipun baru vakum 3 tahun juga. Tapi kalau sama sekali belum pernah ikut kelas Ex Rider dimanapun, maka harus vakumnya 5 tahun, “terang Hendra Kusnadi, akrab disapa Anam selaku koordinator balap Ex Rider di Kejurnas OnePrix 2022.

Hendra Kusnadi, akrab disapa Anam selaku koordinator balap Ex Rider di Kejurnas OnePrix 2022

“Semua kembali kepada Korwil di daerah masing-masing untuk pendaftaran. Tidak bisa langsung ke kita ya. Setelah di Korwil, baru ke kita sebagai koordinator dan selanjutnya kita bawa ke OMM. Jadi memang harus ada kejujuran dari daerah masing-masing. Termasuk dalam kategori usia yang diikuti, “tambah Anam yang juga pembalap Ex Rider Jabar. Kepedulian doi dan Inuk Blazer dan lain-lain patut diapresiasi untuk mengurusi balap Ex Rider di Kejurnas OnePrix 2022.

Soal kategori  usia memang pernah ditegaskan oleh legenda balap nasional Dicky Setiawan untuk mengedepankan kejujuran dan profesionalitas.

Bagi yang belum paham, Dicky Setiawan ini mantan pembalap yang meraih juara nasional untuk Kejurnas Road Race pertama kalinya tahun 1994-1995. Saat itu di tim pabrikan Suzuki. Penulis sering melihatnya langsung karena saat itu masih menuntut ilmu di Yogyakarta. Dalam beberapa tahun belakangan, beliau membina pegokart-pegokart muda untuk bertarung di level nasional ataupun internasional

Dicky Setiawan legenda balap nasional yang juga meramaikan Kejurnas OnePrix 2022 kelas Ex Rider

“Saya tahu yang seharusnya ikut kelas 35-45 tahun tetapi kemudian ikut ke kategori yang lebih tua Usia 45 Tahun Keatas. Ini harus diperbaiki kedepannya termasuk beberapa hal lainnya untuk membuat kompetisi lebih sehat dan fair, “tegas Dicky Setiawan yang saat ini berusia 54 tahun, dan itu tadi saat kita ngobrol santai dalam rangkaian balap Yamaha Sunday Race 2022 di Sentul Besar. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like