Wow Rayuannya, Kepala Mekanik Bastianini Janji Tidak Ganggu Pecco Jika di Tim Pabrikan

BeritaBalap.com-Kepala mekaniknya Enea Bastianini, ialah Alberto Giribuola berpromosi tapi realistis alias sesua fakta. Ditegaskan dirinya sudah 15 tahun berada di Ducati. Pernah pula 5 tahun bersama Andrea Dovizioso dan beberapa pembalap Ducati lainnya.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Akui Sejarah Balap Honda Itu Fokus Pada Satu Pembalap, Baru Sekarang Masalahnya

Pengalaman tersebut yang membuatnya lebih tepat mengawal Enea Bastianini di tim pabrikan (2023). Artinya, Ducati juga melihat sepak-terjangnya untuk kemudian memilih Bastianini daripada Jorge Martin (Pramac Racing).

koizumi

Manajemen Ducati memang belum juga mengumumkan siapa pendamping Francesco Bagnaia ‘Pecco’ yang sudah dikontrak hingga musim 2024. Yang spesial dari pernyataan Giribu0la, bahwa ia janji tidak akan mengganggu siapapun di tim utama Ducati.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Akui Gagalnya Negosiasi Gresini Racing Dan Oliveira, Padahal Sangat Disukai

Artinya ini mengarah kepada Bagnaia Pecco yang selama ini menginginkan rekan satu tim yang tidak merusak suasana internal. Jack Miller dianggap Pecco oke namun memang sudah resmi dilepas Ducati dan sudah resmi pula bergabung KTM (2023). Oh ya, selama ini Giribuola memiliki asisten yang namanya Dario Massarin.

“Dengan Dario Massarin, pengalaman kami masing-masing dalam tim resmi akan banyak membantunya. Saat kami bermain untuk tim resmi, maka kamu harus menyulap bidak baru. Terkadang sulit untuk memutuskan kapan harus melakukan tes ini atau itu, tanpa kehilangan arah yang benar. Tapi itu tugas saya, bukan dia. Terserah saya untuk menemukan cara untuk bergerak maju, sambil menghindari membuat terlalu banyak kekacauan”.

BACA (JUGA) : Dall’Igna Sebut Yang Paling Penting Itu Juara Dunia Pembalap, Bukan Konstruktor !

“Tujuan kami bukan untuk mengganggu siapapun, hanya untuk memenangkan kejuaraan. Itu semua tergantung pada bagaimana orang lain memandang Enea. Ketika Jorge masuk ke kotak kami, Andrea ada disana : ‘Ya Tuhan, rekan setim saya adalah juara dunia 5 kali.’ Tapi kami tetap fokus pada pekerjaan kami dan saya berkata kepada Andrea : ‘Tenang ! Kami memiliki semua yang kami butuhkan untuk menjadi secepat dia, “terang Alberto Giribuola yang dikutip dari PaddockGP.

“Secara pribadi, jika kami terpilih, kami akan memberikan segalanya dan jika itu menjadi masalah bagi Pecco, terserah dia untuk mengelolanya. Saya pikir dia memiliki tim yang bagus di sekelilingnya. Dia sudah mendapatkan hasil yang sangat oke, jadi saya tidak berpikir dia akan berada di bawah tekanan . Setidaknya, jika Enea Bastianini yang berpakaian merah, semua orang sudah tahu apa yang diharapkan, “tambah Alberto Giribuola. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like