Penyakit Inilah Yang Membuat Casey Stoner Pensiun, Sakit Apakah?

BeritaBalap.com – Secara mengejutkan Casey Stoner telah memberikan pernyataan di podcast Rusty’s Garage yang mengagetkan semua orang. Casey Stoner mengaku menderita sindrom kelelahan kronis yang mencegahnya dari melakukan aktivitas olahraga apa pun, seperti mengendarai motor atau sekadar panahan yang merupakan kegemaran Stoner.

Casey Stoner yang diundang Ducati di acara MugelloStoner mengakui bahwa kondisinya cukup parah sehingga membuat tidak bugar dan sehat.

BACA (JUGA) : Joan Mir Akan Adopsi Gaya Casey Stoner

koizumi

“Saya tidak punya energi untuk mengendarai motor dan melakukan hal yang saya nikmati. Sakit itu membuat saya harus terus berada di sofa. Ini membuat saya frustrasi. Bahkan sudah 10 bulan saya tidak memanah,”aku Stoner.

Penyakit kronis ini muncul lantaran ada kelainan pada rusuk Stoner. “Saya punya masalah dimana tulang rusuk saya sering keluar dan menyentuh vertebra (tulang belakang). Mereka keluar dari tempatnya dan itu menghancurkan punggung saya,” tuturnya.

BACA (JUGA) : Akhirnya… Casey Stoner Berpisah Dengan Ducati, Apa Alasannya ?

“Akibat tulang rusuk keluar tersebut, membuat tulang belakang terus terdorong dan menyebabkan beberapa cairan mengalir keluar sehingga memberi tekanan pada saraf dan menyebabkan saya kejang. Ini membuat saya kini kehilangan berat badan (lebih kurus),” sebut Stoner.

Kejadian ini sebenarnya tidak terjadi saat ini saja. Ketika masih aktif sebagai rider pun Stoner menderita penyakit ini. Contohnya saat musim 2009 Casey Stoner bahkan absen selama 3 seri.

Saat ini juara Dunia MotoGP musim 2007 dan 2011 tersebut mengakui bahwa telah mengalami sedikit peningkatan dalam beberapa bulan terakhir. Namun untuk berolahraga fisik masih belum bisa dilakukan.

“Dalam beberapa bulan terakhir saya telah membaik dengan beberapa obat baru yang saya pakai. Tetapi saya belum bisa melakukan latihan fisik dan melakukan sesuatu,” tutup Casey Stoner. WIC

Facebook Comments

You May Also Like