Per Kopling Racing Baru by Proliner, Speed dan Durability Tambah Jos

BeritaBalap.com-Setelah sukses dalam hal memproduksi knalpot, baik untuk balap maupun harian. Kini brand Proliner Indonesia yang pabriknya berada di Tigaraksa, Tangerang, Banten ini, mulai merintis pangsa pasar buat engine part.

Produk apa yang baru saja di launching oleh Proliner Indonesia kira-kira ? Tidak lain adalah ‘Clutch Spring’ atau
istilah Indonesianya biasanya disebut per kopling.

Sekilas info saja ya, seperti apa sih sistem kerja dari per kopling itu? Yang biasanya dipakai di motor sport maupun bebek. Dengan masih menggunakan sistem transmisi manual.

koizumi

Simak penjelasan singkat dari engine builder dari Proliner Indonesia, yang akrab di panggil Kupret. Owner dari bengkel balap Pride Racing Development mengatakan, bahwa kopling pada sepeda motor, pada umumnya berkarakter gesek (friction clutch) yang berbentuk piringan atau biasa disebut plat kopling (disk clutch).

Secara sistem kerjanya, per kopling memiliki fungsi utama menekan kampas kopling. Jadi per kopling fungsinya hanya membantu fungsi kerja dari kampas kopling. Itu logika sederhananya.

“Tanpa adanya per kopling, maka kampas kopling tidak bisa bekerja secara maksimal, ”jelas Kupret yang sudah banyak mengoprek mesin motor buat balap road race. Kupret juga menambahkan. Untuk masalah tingkat kekerasan dari per kopling juga tergantung dari tenaga motornya juga.

Semakin besar tenaga dari motor tadi, maka semakin dibutuhkan juga kekerasan dari per koplingnya. Sedang untuk per kopling keluaran terbaru dari Proliner ini bisa digunakan buat balap maupun harian. Sudah tersedia untuk varian motor Honda, Yamaha, Suzuki, maupun Kawasaki. Bicara masalah produknya, per kopling dari Proliner ini sudah pasti bisa dijamin masalah kualitasnya karena per kopling dari Proliner terbuat dari bahan material pilihan.

Alhasil, jelas akan bisa meningkatkan akselerasi dan kecepatan larinya motor. Per kopling dari Proliner ini sudah melalui riset dan uji coba di beberapa varian motor. Baik di motor Honda, Yamaha, Suzuki, maupun Kawasaki. Dan hasilnya memang maksimal dalam hal membantu meringankan larinya motor.

Nah tunggu apa lagi. Bagi kalian para bikers maupun pengguna motor harian, dan juga yang suka balap di trek sirkuit. Segera dapatkan per kopling dari Proliner, karena produknya sudah bisa kamu dapatkan di toko-toko sparepart motor maupun toko-toko aksesoris motor di kota kalian. Mantap. tim

Facebook Comments

You May Also Like