Tahun Depan Bastianini Dapat Motor Lebih Tua Dari Luca Marini, Padahal Lebih Potensial

BeritaBalap.com-Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) dipastikan akan memperoleh pacuan yang lebih tua daripada Luca Marini. Itu buat musim depan (2022).

BACA (JUGA) : Marquez Peringatkan Honda Sulit Juara Dunia 2022 Jika Kondisi Seperti Sekarang

Sudah diputuskan pihak manajemen Ducati. Bastianini pakai Desmosedici GP21, sedangkan Luca Marini GP22. Sama seperti yang dipakai duet tim Ducati ataupun Pramac Racing. Oh ya, musim 2022, Bastianini pindah membela tim Gresini Racing, sedangkan Luca Marini tim VR46.

koizumi

“Jelas pada tahap ini dia menderita. Dia seorang pebalap, dia yang terkuat dan mereka memberikan motor terbaik kepada orang lain. Dalam kontrak, kita masih berbicara tentang sepeda motor resmi, tetapi tentu saja, itu bisa resmi dari tahun itu atau dari tahun sebelumnya”.

BACA (JUGA) : Bolehkah Instruksi Tim Berikan Jalan Rekannya Dalam Balap MotoGP ?

“Bastianini akan balapan dengan Gresini dan dengan motor resmi pada akhir 2021, tepatnya yang keluar dari Valencia, singkatnya yang dikendarai Bagnaia, ditambah beberapa pembaruan tahun 2022, ”terang Carlo Pernat yang menyebut bahwa Kontrak Bastianini di Ducati hingga 2023.

Pada akhirnya, jawaban dari problem ini adalah, tim harus punya duit untuk membayar motor versi terbaru. Pastinya, banderol harga jauh lebih mahal.

BACA (JUGA) : Bagnaia Pecco Ungkap Satu Hal Yang Ingin Dia Warisi Dari VR46, Apa Itu ?

Secara logika, timnya VR46 lebih kuat secara finansial hingga berani membeli mesin anyar GP22 untuk Luca Marini. Soal prestasi nanti dulu. Bastianini sendiri saat ini posisi ke-13 klasemen sementara dengan 71 poin, sedangkan Marini di urutan ke-20 dengan tabungan 30 poin.

“Saya bekerja agar Bastianini dapat memiliki mesin yang sepenuhnya resmi. Dan saya pikir dengan bakat seperti ini. Saya tidak melihat bagaimana Ducati tidak bisa melakukan sesuatu yang lebih. Bahkan jika saya menyadari bahwa ada kesepakatan dan tenggat waktu yang harus dihormati”.

“Ducati ingin motor yang dibayar, dan ada harga yang berbeda antara satu motor dan yang lain. VR 46 membayar secara penuh dan Gresini mungkin membayar yang lain, lebih rendah. Inilah situasinya, ”tambah Carlo Pernat. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like