Perilaku Balap Moto3 Makin Bahaya, Ada Tuntutan Tegas Segera Dibenahi

BeritaBalap.com-Kecelakaan serius dalam balap Moto3 Austin USA (4 Okt) memicu diskusi, perdebatan dan tuntutan serius agar hadir aturan-aturan tegas yang berhubungan dengan perilaku balap di lintasan yang berbahaya.

BACA (JUGA) : Profil Izan Guevara (17 Tahun), Rookie Yang Jawara Moto3 Austin

Konteks ini yang juga dipertegas oleh rider Moto3 Andrea Migno. Terlebih setelah ia terlibat dalam crash berjamaah yang kemudian setelah diselediki penyebabnya adalah Denniz Oncu hingga mendapat hukuman dilarang balapan dalam 2 seri kedepan (Misano dan Portimao).

koizumi

Bahkan Andrea Migno menegaskan bahwa ia mempertaruhkan nyawa karena perilaku berbahaya pembalap lain. Menurutmya, ini harus segera disikapi pihak terkait. Maksudnya FIM dan Dorna Sports. Harus ditangani sekarang, jangan terlambat karena sudah banyak yang meninggal dunia.

BACA (JUGA) : Klasemen Sementara MotoGP : Quartararo Makin Dekat Juara Dunia, Bedanya Tambah Jadi 52 Dari Pecco

“Hari ini kita mempertaruhkan kematian, kita harus melakukan sesuatu, kita harus melakukannya sekarang, anak-anak terus meninggal dunia. Saya tidak melukai diri saya sendiri tetapi saya sangat takut. Saya ulangi, kita harus bergerak sekarang, tidak sebentar lagi, tidak besok, sekarang ! Sesuatu harus dilakukan, ”tegas Andrea Migno yang finish ke-10.

“Untungnya, tidak ada yang terluka hari ini, pengaturan saya dapat menyelamatkan diri saya, tapi itu bukan cara balapan, ada sesuatu yang berubah dalam kategori dan perilaku pembalap di trek. Jika tidak hari ini, itu akan menjadi berikutnya. Kita semua akan menyetujui itu, ”tambah Andrea Migno yang juga bagian dari VR46 Riders Academy. BB1 

Hasil Moto3 Austin :

Facebook Comments

You May Also Like