Wow..Terbanyak ! 6 Pembalap Tim Yamaha Akai Jaya Bela 5 Kontingan PON Papua

BeritaBalap.com-Tim pabrikan Yamaha Akai Jaya yang dimiliki Andi Raja Limbunan (ARL) dipastikan menjadi penyumbang pembalap terbanyak untuk 5 kontingen daerah berbeda, itu dalam pagelaran cabor bermotor PON 2021 Papua.

BACA (JUGA) : Ini Jadual Cabor Bermotor PON Papua 2021 Dan Hasil Undian Nomor Start

Sekali lagi ditegaskan, ada 6 road racer binaan tim Yamaha Akai Jaya yang bernaung di tim PON, mulai asal Sulawesi Tengah (Sulteng), kemudian Yogyakarta, Papua, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Papua Barat. Ini tim balap profesional dengan penyumbang terbanyak atlet PON 2021 Papua.

koizumi

Siapa saja mereka ? Nah, jika kita mengacu pada foto lead atau utama alias gambar paling atas berita ini, dimulai dari sisi kanan : M Ilham (Jaket biru) untuk tim PON Papua Barat, kemudian Herman Bas (jaket merah) tim Sulsel, Anggi Setiawan (bertopi) Tim Sulteng, Nicky Hayden (Tim PON Papua), Yoga AP (Tim PON DIY) dan Ifan Rahmat (Tim PON Sulteng).

Jadi mereka selama ini ini bersaing dalam berbagai event balap nasional seperti Asia Road Race, Kejurnas OnePrix, Kejurnas Motorsport (IMS) dan Kejurnas Motoprix region Sulawesi. Info yang diperoleh penulis dari Iwan “Panca Arta” yang juga bagian dari kru tim Yamaha Akai Jaya, bahwa pelatih tim Sulteng adalah Janaer Deden yang juga mantan racer Yamaha Akai Jaya.

Andi Raja Limbunan (Andi Akai) selaku pemilik tim balap Yamaha Akai Jaya yang selama ini berkolaborasi dengan bengkel MBKW2 Yogyakarta

Sekilas informasi saja, Yamaha Akai Motor ini dikomandoi Andi Raja Limbunan (ARL), akrab disapa Andi Akai yang juga pemilik main-dealer Yamaha di wilayah Sulawesi Tengah, juga berbagai bidang usaha lain seperti Hotel Santika Palu, diler untuk dua merek mobil, perhotelan lain dan sebagainya.

Sekilas informasi lagi, sudah sekian purnama atau relatif lama mereka setia bersama dengan bengkel MBKW2 Yogyakarta dengan chief-mechanic Yogi MBKW2. BB1 (Ket FOTO Lead : Istimewa)

 

Facebook Comments

You May Also Like