Perjuangan Kelas Khusus Wanita Berujung Manis, Musim Ini Bakal Mulai Diperluas !!

BeritaBalap.com – Perjuangan Jeany Harmono mantan pembalap wanita yang kini sudah mulai terlihat, demi pembalap wanita untuk musim ini kelas khusus wanita bakal mulai diperluas lagi.

Yap, itu informasi yang baru diterima redaksi dari Jeanny Harmono ketua Woman In Motorsport (WIM) devisi roda dua. Setelah sukses menggelar kelas wanita di kejuaraan balap road race, informasinya musim ini sudah mulai disetujui untuk merambah di event grastrack dan drag bike.

“Kalau untuk road race sudah lama ada kelas khusus wanita dan lebih identik di kelas matic, dan tahun lalu mulai mencoba di kelas bebek 150 cc ECU standar khusus wanita juga berjalan lancar,” ungkap anak dari H Momo Harmono yang juga mantan pembalap Indonesia.

koizumi

Tahun ini pengajuan kelas khusus wanita untuk di grastrack dan di drag bike sudah disetujui, tinggal pelaksanaan di event saja dan musti bisa bekerja sama dengan penyelenggara supaya bisa menggelar kelas khusus wanita di ke dua event selain road race.

“Justru sekarang kami dihadapkan dengan promotor event yang memang gampang-gampang susah untuk membuka kelas khusus wanita. Kalau di road race sih sudah aman, sisanya di grastrack dan drag bike nih semoga dilancarkan,” harap wanita yang juga membuka speed shop di kawasan Surabaya.

BACA (JUGA) : Perjuangkan Pembalap Wanita, Ini Yang Dilakukan Jeanny Untuk Musim Depan !!

Jeany Selalu Hadir Saat Balap Kelas Khusus Wanita

Meski begitu, Jeanny tidak putus semangat untuk memperjuangkan pembalap wanita. Dirinya berharap nantinya pembalap wanita juga bisa berasing dengan pembalap pria di kelas open.

“Maka dari itu, untuk memulai bibit pembalap ya musti membuka kelas khusus wanita dulu untuk beradaptasi dengan motor,” ungkapnya lagi.

Sekedar informasi saja, untuk saat ini pembalap wanita yang turun di kejuaraan road race sudah terdaftar sekitar 50 pembalap. Sedangkan untuk grastrack dan drag bakal dimulai tahun ini, diharapkan bisa makin banyak nantinya.

“FYI saja, untuk kelas wanita yang akan dibuka untuk sementara ini masih fokus di region B Jawa, untuk region lain melihat perkembangan dulu semoga bisa berjalan sesuai rencana kami,” tutupnya lagi. CHR

Facebook Comments

You May Also Like