Perjuangan Spesial GHP (Yamaha Akai Jaya MBKW2), Start ke-26 Finish ke-4 Race 2 Seeded OnePrix Tasikmalaya, Knalpotnya Proliner Terbaru

BeritaBalap.com-Galang Hendra Pratama yang populer disingkat GHP kasih bukti spesialnya perjuangannya dalam race ke-2 kategori seeded OP1 dalam seri ke-3 Kejurnas OnePrix 2023 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat, Minggu (9 Juli).

BACA (JUGA) : Catatan Race 2 OP1 OnePrix Tasikmalaya : Racetech Lagi, Racetech Lagi ! Perlukah Regulasi Seimbang ?

Pembalap asal Yogyakarta dengan bendera tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 ini dapat finish ke-4 setelah menjalani balapan dari starting grid atau posisi start ke-26. Perjuangan yang spesial.

koizumi

Menarik dicermati sehubungan pengakuan mekanik Yogi MBKW2 yang menyebut penggunaan knalpot terbaru by Proliner. Disebut terbaru karena konstruksinya sesuai dengan kebutuhan mesin di trek Bukit Peusar yang membutuhkan torsi lebih baik. Knalpot Proliner ini enteng saja membawa motor hingga tembus RPM 15 ribuan.

“Saya harus berjuang keras setelah seri sebelumnya absen dikarenakan mengikuti event balap WorldSSP300. Juga selama ini balapan dengan YZF-R6 Supersports 600 di Asia Road Race. Kita terus bekerja keras untuk menemukan set-up terbaik terlebih menyangkut suspensi dan efektifitas power dan torsi di Bukit Peusar Tasikmalaya ini. Semoga kedepan bisa meraih podium, “ujar Galang Hendra Pratama.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Kejurnas Oneprix 2023 Tasikmalaya (Minggu)

Pada intinya, tidak sekedar perubahan signifikan dalam kinerja MX Kingnya. Maksudnya bukan hanya dalam konteks kinerja mesin, suspensi dan mapping pengapian, juga semangat juang GHP ketika ada progress pada pacuannya.

Data race pace per-lap yang konstan membuat GHP dapat terus merangsek maju kedepan. Bahkan jika dilogika secara sederhana, GHP dapat saja podium ke-3 apabila masih tersisa sekira 2 lagi. Sudah dekat. Hanya 80-100-an meter saja. Oh ya, sebelumnya di race awal (1), GHP juga mampu finish ke-9. BB1

Hasil Juara Race 2 Seeded :

Facebook Comments

You May Also Like