Perombakan Serius Honda, Direktur Teknik Tim Suzuki MotoGP Direkrut HRC ?

BeritaBalap.com-Isu atau rumor yang sedang berkembang, bahkan menguat adalah upaya HRC yang dikabarkan menggaet Ken Kawauchi yang merupakan mantan direktur teknik tim MotoGP Suzuki yang mengundurkan diri tahun 2023 ini. Maksudnya, Suzuki yang pilih membubarkan diri alias cabut dari balap MotoGP.

BACA (JUGA) : Wow, Target Ducati Pecco Ataupun Bastianini Posisi 1-2 Klasemen Akhir

Tentu saja, sosok Ken Kawauchi  yang sudah berpuluh-puluh tahun di Suzuki diharapkan dapat memperkuat HRC. Demikian yang dilansir dari PadockGP. Honda memang sedang mereformasi para mekanik ataupun di jajaran HRC (proyek MotoGP) dikarenakan tidak ada kemajuan signifikan dalam 3 tahun belakangan (sejak 2020).

koizumi

BACA (JUGA) : Kenapa Posisi Alberto Puig Tetap Aman Saat Prestasi Anjlok 3 Tahun Ini ? Padahal Manajer Teknis HRC Dan Mekanik Diganti

Bahkan tahun 2022 kemarin menjadi pabrikan yang berada di posisi paling bawah dalam klasemen konstruktor. Tidak juga ada podium juara satu kalipun musim lalu. Ini sejarah kelam bagi pabrikan terbesar di dunia ini. Sebelumnya diberitakan, bahwa mekanik Ramon Aurin sudah dikeluarkan dan Giacomo Guidotti yang masuk.

BACA (JUGA) : Ducati Incar Gelar Juara Yang Selama Ini Hanya Dimiliki Honda, Apa Itu ?

Apabila kabar ini betul-betul akan terjadi ? Jika iya, maka akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Joan Mir (Repsol Honda) dan Alex Rins (LCR Honda) yang pernah lama bekerjasama dengan Kawauchi ketika mereka membela tim Suzuki Ecstar. Mir sejak 2019, sedangkan Rins mulai 2017. BB1

Facebook Comments

You May Also Like