Pertama Kalinya, 6 Penguji Dari 6 Pabrikan Jajal Trek KymiRing Buat MotoGP 2020

BeritaBalap.com-Yap, ada 6 test-rider atau penguji yang menjajal untuk pertama kalinya Sirkuit KymiRing Finlandia yang direncanakan akan menjadi venue penyelenggaraan MotoGP 2020. Pengujian dilakukan pada Senin, (19 Agustus) dan terus berlangsung juga hari Selasa ini. Oh ya, KymiRing itu berjarak 110 km dari Finlandia, tepatnya arah Barat Laut.

BACA (JUGA) : Trek Baru KymiRing Finlandia Dijadualkan Balap MotoGP Pertama Tanggal 12 Juli 2020

Jadi ini trek anyar yang diujicoba pertama oleh test rider Honda (Stefan Bradl), juga penguji Yamaha (Jonas Folger) dan test rider KTM, Mika Kallio. Termasuk Sylvain Guintoli (Suzuki), Bradley Smith (Aprilia) dan Michele Pirro (Ducati). Sayangnya memang di hari perdana tes berlangsung dalam kondisi trek yang basah setelah diguyur hujan. So, belum maksimal.

koizumi
Mika Kallio, test rider KTM di KymiRing Finlandia

“Itu kesempatan spesial untuk menjadi yang pertama kalinya dalam melakukan putaran lap. Beberapa bagian trek cukup lambat, terutama dalam kondisi ini, dengan aspal baru dan hujan. Itu sangat licin dan kami tidak dapat menemukan perasaan yang tepat. Mudah-mudahan akan kering pada hari Selasa sehingga kita bisa mendapatkan ide yang lebih baik tentang bagaimana treknya, “tutur Mika Kallio.

Stefan Bradl, penguji Honda yang juga menjajal Sirkuit KymiRing yang akan menggelar MotoGP 2020

“Ini trek yang menarik, “tukas Bradl yang berharap kondisi pengetesan di hari ke-2 berlangsung dalam trek kering. Patut dipahami saja, MotoGP 2020 akan menjadi balapan pertama di Finlandia yang memang identik dengan dunia motorsport. Terakhir digelar di Sirkuit Imatra pada tahun 1982.

“Kami bekerja dengan FIM dalam penentuan kalender, tetapi itu selalu tergantung pada FIM untuk merilisnya terlebih dahulu. Masih terlalu dini untuk mengatakan sesuatu sekarang. Yang pasti, MotoGP KymiRing akan terjadi di musim panas, karena tidak ada pilihan lain, “tukas Carmelo Ezpeleta selaku bos Dorna sebagai promotor penyelenggara MotoGP. BB1

Facebook Comments

You May Also Like