Trek Baru KymiRing Finlandia Dijadualkan Balap MotoGP Pertama Tanggal 12 Juli 2020

BeritaBalap.com-Sirkuit KymiRing Finlandia diprediksi akan menjalani balapan pertama MotoGP tahun depan (2020). Dijadualkan pada tanggal 12 Juli 2020 atau sebelum tradisi liburan musim panas. Seri Sachsenring, Jerman kabarnya akan berubah, menjadi 21 Juni, lanjut Assen, Belanda pada 28 Juni.

Untuk pengumuman resmi jadual MotoGP 2020 biasanya dilakukan paling lambat pada bulan September. Saat ini sedang dikebut penyelesaiannya dan direncanakan selesai akhir tahun 2019 ini.

Fasilitas trek KymiRing Finlandia yang dikebut pembangunannya

Sekilas informasi saja, MotoGP Finlandia terakhir dipentaskan pada tahun 1982 (Imatra). Oh ya, tahun ini terdapat 19 seri MotoGP dengan masuknya Buriram, Thailand sebagai venue baru. Alhasil, tahun akan berlangsung 20 putaran. Wow.. !

koizumi

Patut dipahami juga, kontrak Dorna dan tim MotoGP adalah maksimal 20 seri. Tidak boleh bertambah lagi sebelum berakhirnya kontrak dan ada pembaharuan. Maklum saja, tahun 2021 bisa bertambah lagi. Misal pada trek Mandalika, NTB, Indonesia. Kabarnya pula, 4 putaran MotoGP di Spanyol akan dirolling alias diputar, yaitu 2 putaran berbeda setiap tahun. Saling bergantian. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like