Perubahan Regulasi AP250 (ARRC 2017) Hukumnya Wajib ! Jika Tidak, Bisa Jadi Bom Waktu !

Ribut-ribut kapan perubahan regulasi balap Asia Production 250 (Ap250) dalam event Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) akan terus berlanjut dan berkembang liar. Terlebih dengan adanya surat keputusan dari pihak penyelenggara TWMR yang menunda perubahan tersebut sampai dengan pelaksanaan seri ke-3 ARRC Suzuka, Jepang.

Surat penundaan perubahan regulasi sampai dengan seri ke-3 ARRC jepang

Diprediksi kuat, kondisi ini berbau politis karena berhubungan dengan sponsor penyelenggaraan. Penyelenggara bingung dong ! Kabar yang beredar, protes yang diajukan pihak prinsipal Yamaha Motor Company (YMC) ataupun Kawasaki Heavy Industries (KHI) sudah memiliki titik yang sama. Yaitu tidak merubah jeroan mesin.

Tetap seperti sediakala sesuai dengan nama AP250. Jadi cukup dengan penambahan bobot pada kudabesi Honda CBR250RR. Didesain lebih berat agar rivalnya Yamaha YZF-R25 dan Kawasaki Ninja 250 dapat bersaing ketat. Aturan memang harus dibuat adil terlepas CBR250RR memang produk baru yang mana spesifikasinya menyempurnakan produk lawas.

Persaingan mutlak dibuat ketat dan rapat sejak lap awal hingga finish. Jangan ada yang terlalu menonjol. Seperti terbukti di balap supersport 300 cc (WSSP 300) yang menjadi bagian superbike dunia (WSBK 2017). Infonya tanggal 15 Juni akan ada perkembangan lebih lanjut dari TWMR. Awas, jangan sampai hal ini jadi bom waktu. Bisa saja tahun depan AP250 menjadi sepi dan banyak yang memindahkan agenda balapnya. Kita tunggu saja ya dan jangan lupa pantau terus beritabalap.com yang terlengkap bicara dunia balap. BB1

Facebook Comments

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.