Jelang OnePrix 2019 Surabaya : Awas MP1 ! Banyak Yang Main Lepas Demi Hadiah Duit

BeritaBalap.com-Babak final hajatan OnePrix 2019 siap dipentaskan di trek Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, akhir pekan ini (9-10 November). Jadi ini jelas dan tegas ya buat penentuan juara di kelas MP1 (Expert), MP2 (Novice) dan MP3 (Rookie).

Pastinya, kategori MP1 paling menarik dicermati. Disini adu-tanding para gacoan tanah air tercinta. Namun, catatan penulis bahwa akan banyak pembalap yang bermain lepas tanpa beban di OnePrix 2019 Surabaya. Apa sebab ? Karena pundi poin mereka sudah tidak berpengaruh lagi jika mengacu pada klasemen sementara MP1.

Meruju pada data standing-point MP1 (datanya di bawah tulisan ini), maka hanya Kete (ART Jogja), Rere (Yamaha Aditama) dan Syamsul Arifin (Yamaha Oryza) yang berpeluang meraih juara umum MP1. Itupun yang nilainya bersaing ketat, cukup Kete dan Rere.

koizumi

Hanya Kete dan Rere, setelah Afridza (ART Jogja) pergi meninggalkan kita untuk selamanya. Pembalap asal Tasikmalaya tersebut mengalami crash dan meninggal dunia pasca insiden dalam balap ATC 2019 Sepang (2 November). Syamsul Arifin diprediksi kuat akan bermain ngotot dan lepas karena peluangnya juga tipis.

Tuner Bima Aditya siap kasih kejutan di final OnePrix 2019 Surabaya

“Tunggu saja, Mas kejutan kita di final OnePrix 2019 Surabaya, “tukas mekanik Bima Aditya saat penulis ungkapkan bahwa RPM atasnya tambah sedikit lagi agar dapat melibas Kete di RPM atas. Itu fakta saat Final Motoprix 2019 Surabaya beberapa waktu lalu dimana Syamsul Arifin ada di posisi runner-up.

Infonya, Bima Aditya sudah menemukan formula porting yang angka CFMnya lebih tinggi, sekitar 90-an. Awas pula, sepak-terjang Rafid Topan (PARD) ataupun rekan satu timnya, Faisal Baharudin yang dipastikan nothing to loose. Juga sosok Wilman Hammar dan M Erfin, keduanya from Yamaha Bahtera Racing.

Mereka diantaranya yang main lepas dan lepas saja. Tidak peduli klasemen poin, yang penting all-out kejar hadiah podium juara yang notabene per-racenya menyentuh angka Rp. 10 juta. Juga spesial di posisi runner-up dan ke-3 yang masing-masing beroleh Rp. 7 juta dan Rp. 5 juta. BB1

Klasemen Sementara MP1 Hingga Seri IV Sentul :

1. Fitriansyah Kete         113

2. Afridzasyach               107

3. Reynaldi Pradana      102

4. Syamsul Arifin             74

5. Dicky Ersa                     62

6. Rafid Topan                  58

7. Richard Taroreh           46

Facebook Comments

You May Also Like