Petrucci Ingin Balapan Hingga Pecahkan Rekor Usia VR46 ? Target Podium Buat 2 Pabrikan Berbeda

BeritaBalap.com-Danillo Petrucci sudah masuk tahun ke-10 menjalani balap MotoGP. Tahun ini ada di tim Tech KTM setelah 6 tahun bersama Ducati. Dia menyebut menjadi bagian dari pembalap yang cukup tua. Umurnya jelang 31 tahun.

Tetapi memang Petrucci masih berada di bawah Valentino Rossi yang sudah 42 tahun. Lebih lanjut, Petrucci memasang target untuk terus kompetitif hingga dapat lebih tua dari Valentino Rossi. Tentu saja, kontraknya yang hanya 1 tahun dengan KTM menjadi motivasi tersendiri untuk dapat berprestasi signifikan hingga dapat berlanjut. Itu pilihan mutlak.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Habis Latihan Gowes MTB Bareng Adiknya ?

koizumi

“Saya memulainya pada tahun 2012 saat saya menjadi yang termuda di grid, ini akan menjadi tahun ke-10 saya, saya sekarang termasuk yang tertua. Saya ingin melanjutkan sampai saya yang tertua, jadi saya berencana untuk mencalonkan diri beberapa tahun lagi jika saya cepat. Untuk saat ini, saya tidak bisa membayangkan masa depan setelah MotoGP, ”tutur Danillo Petrucci.

Pada bagian lain, Petrucci tidak sesumbar menetapkan target prestasinya di tahun pertama bersama KTM. Targetnya adalah dapat meraih podium dalam dua pabrikan berbeda. Bersama Ducati, sudah dibuktikannya. Tinggal pembuktian bersama KTM. Menurutnya, dengan postru yang relatif tinggi, maka tidak masalah dengan kudabesi KTM.

BACA (JUGA) : Aduh..! Pemerintah Thailand Melarang Balap MotoGP 2021

“Saya tidak menetapkan tujuan apapun, saya jelas ingin menang lagi, menang dengan 2 pabrikan berbeda adalah sesuatu yang dilakukan oleh pembalap yang lebih baik. Ini tantangan yang masuk akal, tapi saya tidak punya ekspetasi. Selama 2 tahun terakhir, saya memenangkan 1 balapan, jadi saya ingin terus maju, dan mungkin bahkan menaikkan kursor sedikit, “terang Danillo Petrucci.

KTM tidak terlalu kecil untuk saya. Saya segera menemukan ergonomi yang bagus. Pastinya, dari segi bentuk dan aerodinamika, KTM punya konsep berbeda. Kaca depannya lebih kecil, tapi kami menjalani hari yang panjang di terowongan angin hanya untuk memastikan semuanya baik-baik saja. KTM mengandalkan pengalaman saya. Mereka memiliki 3 pembalap muda dan cepat. Saya yang paling dewasa, ”tambah Danillo Petrucci. BB1

Facebook Comments

You May Also Like