Petrucci Kecam Ducati Yang Lelet Negosiasi, Bela Keputusan Pisah Dovizioso !

BeritaBalap.com-Rekan satu tim Andrea Dovizioso ikut merespon keputusan Dovi yang memilih mundur dari Ducati karena ingin fokus balap musim 2020 ini. Disebut Petrucci, bahwa perundingan yang terjadi untuk kontrak 2021 sudah terlalu lama.

Secara logika, ini menganggu persiapan dan konsentrasi balapan. Bisa jadi konteks ini yang kemudian membuat posisi Dovi terkatung-katung. Artinya jika sejak awal diumumkan tidak, maka mungkin saja ada tim lain yang tertarik dan siap merekrutnya. Misal KTM ataupun Repsol Honda sekalipun.

BACA (JUGA) : Stoner Kritik Keras Ducati Yang Berbelat-Belit, Ini Setelah Dovizioso Resmi Berpisah

koizumi

“Ducati dan Dovi telah menunggu lama. Terlalu lama menurut saya. Saya minta maaf untuk Dovi yang tidak memiliki motor untuk tahun depan, “tutur Danilo Petrucci yang musim depan (2021) akan bergabung di tim Tech3 KTM.

Pada bagian lain, Petrucci menyayangkan keputusan ini. Padahal menurutnya, Dovi yang saat ini terbukti mampu bersaing dengan pacuan Ducati. Kan 3 tahun ini menjadi runner-up nya Marc Marquez (Repsol Honda) yang juara dunia. Petrucci juga mengungkapkan bahwa mereka merasa kurang dihargai oleh manajemen Ducati. Itu fakta yang diungkap dan terjadi 2019 lalu.

“Saya pikir, Ducati telah menunggu terlalu lama untuk memutuskan apakah Dovi harus melanjutkan atau tidak. Dovizioso merasa tidak dihargai. Sekarang Dovi dapat memikirkan kejuaraan tanpa banyak hal. Ducati tidak percaya Dovi bisa memenangkan kejuaraan dunia, jadi mereka tidak akan maju bersama. Bukan ide yang baik bagi saya untuk mengganti kedua pembalap. Dovizioso bisa bertarung untuk kejuaraan dunia, dia punya peluang bagus, “ucap Petrucci yang memang sangat dekat dengan Dovizioso karena sering latihan bersama.

BACA (JUGA) : Andrea Dovizioso Resmi Berpisah Dengan Ducati (2021), Pindah Kemana ?

“Perjalanan tahun lalu di Ducati tidak terlalu menyenangkan bagi kami. Itu bukanlah kejutan. Tidak ada tempat bagi kami untuk melanjutkan, ”tambah Petrucci. BB1

Facebook Comments

You May Also Like