Jelang MotoGP 2018 Austria : Cedera Serius Pol Espargaro Absen, Bos KTM : 99% Tidak Ada Penggantinya !

BeritaBalap.com-Dalam hitungan beberapa hari kedepan siap langsung dipentaskan seri ke-11 MotoGP 2018 di trek Red Bull Ring, Austria, Minggu (12 Agustus). Jadi hanya berjarak sekian hari saja dari putaran Brno, Ceko (5 Agustus). Alhasil, bagi yang mengalami cedera, dijamin akan absen alias tidak hadir karena tidak ada waktu yang signifikan dalam hal pemulihan.

Seperti yang akan terjadi pada Pol Espargaro (KTM) yang mengalami insiden saat di Brno, Ceko dalam sesi pemanasan, Minggu (6 Agustus) hingga tidak dapat tampil dalam race. Disebut sebagai mimpi buruk KTM sejak mereka melakukan proyek MotoGP ini.

“Saya pikir itu adalah hari terburuk sejak kami memulai proyek ini. Tidak ada masalah motor sama sekali. Dia berada di putaran yang cukup lambat dan saya pikir dia mencoba mendorong satu lap lebih cepat di pagi hari, “ucap bos tim KTM, Mike Leitner. Bagi yang ingin tahu orangnya, itu yang menjadi foto utama/atas berita ini ya.

koizumi

“Saat mengerem untuk berbelok, ia kehilangan sedikit bagian belakang, ia berusaha menghindari kecelakaan itu. Dia sangat cepat sehingga dia jatuh di depan kerikil dan itu saja, “tambah Mike Leitner. Yang menarik, bahwa Mike Leitner memastikan 99 persen tidak ada penggantian untuk Pol Espargaro. Walaupun mereka bertarung di kandang sendiri. Demikian sebagai wujud pernghoramatan pabrikan KTM tersebut atas Pol Espargaro.

“Dia mengalami patah tulang pada bagian selangka tetapi tidak bertanya kepada saya bagaimana, karena kami tidak memiliki komentar dari dokter, tidak ada yang yakin 100 persen. Kemungkinan besar dia akan pergi ke Spanyol dan kami akan melihat apa yang sebenarnya terjadi, ”tutur Mike Leitner.

“Agar adil dan juga karena rasa hormat, kami bahkan tidak berpikir (tentang pembalap pengganti). Ini hal normal bahwa jika pengendara tidak ikut balapan, maka anda tidak langsung berpikir tentang penggantinya. 99% tidak ada yang akan mengendarai motor Pol di Spielberg, “tambah Mike Leitner. BB1

Facebook Comments

You May Also Like