Pilihan Favorit Karbu UMA Racing 30 Dalam Dragbike Matik 200 cc

BeritaBalap.com-Balap Matik tune-up s/d 200 cc adalah salah satu kelas bergengsi dalam balap karapan alias dragbike. Ini salah satu kategori yang menegangkan dan menarik sekali ditonton.

Bagaimana seorang joki harus memaksimalkan momen start diatas pacuan transmisi otomatis yang sudah dibore-up hingga 200 cc. Tenaganya sangat liar dan rentan dengan efek ban belakang yang sliding.

Nah, hasil investigasi di lapangan, ternyata banyak yang mengandalkan Karburator UMA Racing diameter 30 mm untuk memasok bahan bakar dan udara. Ini pilihan yang paling presisi ketika melayani kubikasi silinder sekitar 200 cc.

Matik 200 tim Bank BJB RTP GBU OP27 Jet-up

Perangkat ini diklaim sangat optimal mendongkrak tenaga dan juga mudah disetting. Diantaranya pengguna UMA Racing 30 tersebut dipakai oleh pacuan matik milik tim Bank BJB RTP GBU OP27 Jet-up yang meraih juara umum Matik 200 hajatan Gadhuro Dragbike Series 2019.

“Kalau spuyernya sekitar 135 dan 35. Naik-turunnya satu-dua step saja sesuai input pembalap, “ucap Haji Rio Teguh Pribadi (RTP) selaku pemilik tim Bank BJB RTP GBU OP27 Jet-up

Matik 200 tim MBKW2 Jogjakarta

Disamping itu, juga dipergunakan oleh awak MBKW2 Jogjakarta. “Settingnya gampang, Mas. Tenaga nya juga ngisi di RPM bawah dan atas. Power jalan terus di berbagai tingkatan RPM, “tutur Mlethiz MBKW2, komandan bengkel MBKW2 Jogjakarta yang belum lama ini pindah ke bengkel ke area yang pastinya lebih luas. BB1

Facebook Comments

You May Also Like