Berapa Kenaikan Nilai Kontrak Vinales di Yamaha (2021-2022) ?

BeritaBalap.com-Mantap..! Yamaha bergerak cepat dalam bursa transfer pembalap. Terbukti pabrikan yang bermarkas di Iwata Jepang ini memperpanjang kontrak rider Maverick Vinales untuk MotoGP 2021-2022.

Alhasil, rumor ketertarikan Ducati untuk merekrut racer asal Spanyol ini dipastikan mentah. Tentu saja, semua sudah melalui pembicaraan dan pertimbangan yang matang. Vinales juga merasa Yamaha sudah seperti keluarga baginya. Anyway, jika ia pindah ke tim lain, maka butuh proses adaptasi lagi.

BACA (JUGA) : Berapa Kenaikan Nilai Kontrak Vinales Di Yamaha (2021-2022) ?

koizumi

“Saya sangat senang karena saya merasa saya bisa mempertahankan tim saya. Ini akan menjadi tahun ke-2 dengan kru saya saat ini, dan setelah ini saya akan memiliki dua tahun lagi. Saya sangat bersemangat !, “terang Vinales yang musim 2019 lalu sukses meraih dua kali podium juara dan ada di deretan ke-3 dalam klasemen akhir MotoGP 2019.

“Saya pikir jika kita terus bekerja keras, maka kita akan pergi ke arah yang benar. Sangat penting bagi saya untuk membuat pengumuman ini sebelum awal musim, karena saya sangat termotivasi dan saya ingin dapat berkonsentrasi penuh pada musim 2020. Saya tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu memikirkan masa depan. Tidak ada alasan untuk tidak bersama Yamaha karena saya merasa seperti keluarga, “tambah Vinales.

Pertanyaan lebih lanjut, berapa nilai kontrak Vinales yang diterima dari Yamaha ? Pastinya, naik dari angka 5 juta dollar/tahun atau Rp.68 milyar yang diterimanya selama ini (2019-2020). Terlebih Vinales punya nilai jual dengan berbagai podium yang diraih. Diyakini, kontraknya menyentuh angka 7 juta dollar per-tahun atau sekitar Rp. 95 milyar.

Pada sisi lain, Vinales juga mengakui bahwa juara dunia MotoGP adalah target dirinya Bersama Yamaha. Vinales ingin berjuang agar Yamaha dalam kembali di posisi teratas. Ini yang akan menjadi tujuannya. Terlebih memang perfoma M1 menunjukkan perkembangan yang signifikan sejak pertengahan musim 2019.

“Tujuan utama kami adalah menjadi juara dunia dan mencoba membawa Yamaha kembali ke posisi teratas. Saya akan melakukan yang terbaik. Yang pasti, saya akan memberikan semua kemampuan saya untuk membuat tim kami bangga juga. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha atas kepercayaan mereka kepada saya.”timpal Vinales. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like