Pirelli Motoprix 2018 Purwokerto : Adu Kuat Kete vs Hammer, Siapa Terbaik ?

BeritaBalap.com-Yang namanya seri awal alias pertama dipastikan spesial. Sama kaya cinta pertama. Pasti membekas dan bergairah. Indah dikenang. Boleh jadi konteks demikian yang berlangsung di Pirelli Motoprix 2018 yang notabene adalah putaran pertama Kejurnas Balap Motor 2018 region II (Jawa). Pesertanya saja hampir 350 starter. Wow….

Mengacu hasil kualifikasi seeded, baik MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc), maka dijamin pertarungan menarik adalah antara Fitriansyah Kete dan Willy Hammer. Mereka paling punya taji di dua kategori tersebut. Mereka juga representasi pabrikan Honda dan Yamaha dan banyak produk lain. Misal ban Pirelli versus IRC, juga helm, gear-set dan lain-lain.

Hasil kualifikasi juga menunjukkan mereka yang dominan. Kete yang mengusung tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta terbaik di MP1 sedang Hammer (Yamaha Bahtera Racing) di MP2. Terlepas memang ini bukan jaminan podium juara, namun indikasi awal sudah terlihat. Makin sedap, mereka senang dengan lay-out trek GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah yang memiiki panjang 1 km.


‘’Sirkuitnya lebih safety. Tahun yang lalu di R terakhir atau arus putar balik tikungannya mati sehingga banyak terjadi insiden. Kalau sekarang semi-setengah lingkaran hingga pebalap tidak melakukan rem mati,’ ’terang Fitriansyah Kate, juga menambahakan pada R6 ada perubahan yaitu sekarang berbentuk chicken. Kete ini diback-up langsung kiliker Mlethiz MBKW2.

Bagaimana dengan Willy Hammer ?  “Sekarang itu justru lebih menarik dan lebih menantang jika dibandingkan dengan tahun yang lalu. Memasuki tikungan terkahir menuntut motor berada di line yang tepat. Dalam artian mulai dari R7 sampai menjelang R1 saling menyambung, makanya dari itu joki dituntut menyesuaikan kecepatan, “timpal Willy Hammer yang pastinya didukung tuner Gendut GDT Racing.

Oh ya, mereka juga perwakilan orang Kalimantan dan Sulawesi. Husss… itu sih soal suku bangsa. Nggak boleh itu ! Kaya zaman penjajahan saja, gampang diadu-domba. Kan kita satu bangsa, yaitu Bangsa Indonesia. Yang pasti, jangan lewatkan pertarungan mereka ya, jangan lewatkan selalu bahasan portal BeritaBalap.com yang paling sedap dibaca. Bukan sekils informasi saja. D 14 N  

Facebook Comments

You May Also Like