Poin Terbanyak di ARRC 2017 Sentul, Ternyata Yudhistira Punya Tukang Pijat Spesial !

Beritabalap.com – Dua kali finish runner-up dalam dua race di gelaran Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC) di Sirkuit Sentul lalu (19-20 Agustus) menjadikan pebalap tanah air Ahmad Yudhistira memperoleh poin terbanyak diantara semua rider. Itu di kelas Supersport 600.

Mantapnya, posisi klasemen Yudhistira yang mengusung tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing terdongkrak di posisi ke-3 klasemen sementara. Hanya berbeda 4 poin saja dari Taiga Hada (RAMA Honda by NTS T.Pro Ten 10) di urutan ke-2.

Yang menarik, ketika portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap berkunjung ke paddock tim yang dikomandoai Ibnu Sambodo selaku owner-team bahwa ada tradisi pijatan untuk pelemasan otot tangan yang dilakukan Katsuaki Fujiwara.

koizumi

“Yang dipijat biasanya bagian tangan. Otot-otot dilemaskan. Biasanya setelah latihan bebas ataupun race 1. Jadi biar ototnya lemas lagi. Tidak kaku, “ujar Yudhistira. Oh ya, Fujiwara ini adalah mentor Yudhistira yang notabene dibawah komando prinsipal Kawasaki Heavy Industries (KHI) Jepang.

Fujiwara yang sudah berusia 42 tahun, juga mantan pebalap superbike dunia (WSBK) di tahun 1995-2000. Fujiwara juga jawara ARRC 2011 (Supersport 600). “Soal lama pijatan tidak mesti. Fujiwara tahu dibagian mana otot yang keras sampai terasa lentur kembali. Yang pasti, ini penting untuk dayatahan dan kelenturan tangan saya saat balapan karena memang balap Supersport itu butuh kekuatan tangan, “tambah Yudhistira. Jangan lupa ya ikutin terus portal beritabalap.com yang paling fenomenal ini. BB1

KLASEMEN SEMENTARA SUPERSPORT 600

 

Facebook Comments

You May Also Like