Poin Yamaha Akan Dikurangi Karena Pakai Katup Ilegal Saat Jerez ?

BeritaBalap.com- Kabar terbaru yang cukup mengejutkan. Bahwa Yamaha terancam akan mengalami pengurangan poin karena kedapatan menggunakan katup ilegal alias yang tidak memenuhi aturan homologasi.

Dalam konteks ini, saat seri Jerez 1, Spantol. Jadi memang sudah cukup lama ya. Dugaan klep yang non homologasi tersebut diaplikasi pada pacuan 4 ridernya. Rossi, Vanales, Quartararo dan Morbidelli.

BACA (JUGA) : Vinales Sebut Trek Valencia Favoritnya Tapi Pesimis Hasilnya

koizumi

Oh ya, ini masih dalam proses investigasi ya. Belum ada pengumuman resmi dari pihak FIM. Demikian yang dilansir media speedweek.com. Adapun jika betul terjadi, maka akan ada pengurangan poin untuk kejuaraan konstruktor dan tim.

Bukan pengurangan nilai pada pembalap ya karena racer dianggap tidak tahu apa yang dikerjakan pabrikan secara detail. Sebelumnya, memang problem kinerja katup pada M1 menghasilkan keputusan bahwa Yamaha tidak boleh melakukan perubahan teknis.

Demikian hasil kesepakatan asosiasi pabrikan (MSMA) di Jerez (19 Juli) yang diumumkan Danny Aldridge selaku Direktur Teknik MotoGP.

Sekali lagi, jika resmi diumumkan bersalah, maka secara aturan, tim Monster Energy Yamaha akan mendapat pengurangan 50 poin pada kejuaraan konstruktor dan 20 poin untuk kejuaraan tim. Sedangkan Petronas Yamaha SRT masing-masing dikurangi 37 poin. Kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like