Pole Sitter Moto2 Argentina Fermin Aldeguer Pecahkan Rekor Marc Marquez, Rekor Apa ?

BeritaBalap.com-Ternyata Fermin Aldeguer (MB Conveyor Speed Up) yang meraih pole position atau posisi tercepat dalam balap Moto2 di Sikruit Termas de Rio Hondo Argentina adalah memecahkan rekor dari Marc Marquez (Repsol Honda).

BACA (JUGA) : Ribut Quartararo Vs Miller Berlanjut ! Miller Halangi Saat Q2, Penalti Turun 3 Grid

Rekor apa ini ? Catatan waktukah ? Bukan ! Jadi Aldeguer yang saat berita ini ditulis masih berumur 16 tahun atau dalam beberapa hari kedepan (5 April) berusia 17 tahun menjadi pembalap termuda yang meraih pole position, disebut pole sitter untuk kelas menengah (Moto2).

koizumi

Rekor sebelumnya milik Marc Marquez yang raih pole position pada usia lebih dari 18 tahun. Itu saat tahun 2011 dalam seri Silverstone Inggris.

BACA (JUGA) : Rookie Yang Masih 17 Tahun, Fermin Aldeguer Pole Position Moto2 Argentina

Sekilas informasis aja, saat musim 202, Fermin Aldeguer meraih juara umum CEV Moto2 dengan hasil yang begitu dominan. Meraih 9 kali podium juara dan sekali podium runner-up dari 10 race yang dipentaskan.

Musim lalu sempat ikut balap Moto2 sebagai racer pengganti Yari Montella yang cedera. Tahun 2022 ini, sebagai rookie Moto2 tetap setia mengawal tim Speed up (Boscoscuro) seperti juga saat CEV Moto2. Infonya, punya kontrak hingga tahun 2024 dengan Speed Up. BB1

Facebook Comments

You May Also Like