Ribut Quartararo Vs Miller Berlanjut ! Miller Halangi Saat Q2, Penalti Turun 3 Grid

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) marah besar dengan Jack Miller (Ducati Lenovo) yang menghalanginya dalam sesi flying lap pada sesi kualifikasi ke-2 (Q2) MotoGP Argentina, Minggu (3 Oktober).

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina : Aprilia Pole Position, Rekor Top Speed Ducati 339,9 Km/Jam

Padahal saat itu Quartararo mengincari posisi pole position. Karena terhalang Miller, maka juara dunia MotoGP 2201 ini harus puas di starting grid ke-6.

koizumi

Akibat dari kesalahan Miller tersebut, maka steward alias juri memberikan hukuman penalti turun 3 grid. Dari sebelumnya posisi ke-11 menjadi ke-14. Jadi hasil dibawah ini belum direvisi ya saat tulisan ini dimuat.

BACA (JUGA) : Kapan Marquez Bisa Kembali Balapan ? Ini Penjelasan Bos Tim Repsol Honda

Sebelumnya, konflik antar keduanya muncul dalam MotoGP Mandalika Lombok (20 Maret). Miller menyebut aksi yang dilakukan Quartararo terhadap Miller dalam wet race dianggap berbahaya. Maksudnya saat mengovertake atau melibas Miller.

Namun memang itu tidak menjadi masalah hingga tidak mendapat hukuman. Bahkan Quartararo dengan tegas menyebut tidak peduli dengan kemarahan Miller yang dianggap berlebihan dan tidak berdasar. Bagi FQ20 itu biasa dalam sebuah perjalanan race.

BACA (JUGA) : Mario Aji Berada Di Posisi Berapa Diantara 13 Rookie Moto3 ? Baru 7 Rider Raih Poin

“Jika kamu tidak mengatur waktu terbaik pada putaran pertama di rute ini, kamu kalah. Di tikungan ke-6, roda belakang slip berat. Miller tidak berada pada garis yang ideal, tetapi ketika kamu mendekati tikungan dengan sangat cepat pada gigi keempat dan seseorang menghalangi kamu, itu menjengkelkan. Bagi saya, tindakannya tidak adil, “tegas Fabio Quartararo.

“Saya menerima penalti dan saya tidak tahu apa artinya itu. Kami mengganti motor dan pakaian balap saya setelah terjadi kecelakaan dan saya hanya mencoba untuk membiasakan diri. Saya berada di jalan dengan normal dan tidak sengaja menghalangi siapapun, “tukas Jack Miller yang dikutip dari SpeedWeek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like