Polemik Andi Gilang di OnePrix 2023 Palangkaraya Menurut Bos Besar OMM

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati topik yang paling hangat, bahkan panas dibicarakan dalam rangkaian seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2023 di Sirkuit Sabaru Palangkaraya Kalimantan Tengah (2-4 Juni). Ini soal perdebatan keikutsertaan Andi Farid Izdihar, akrab disapa Andi Gilang yang notabene mengusung bendera tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja).

BACA (JUGA) : Berapa Milyar Ya..? Bos Besar OMM Ungkap Dana Yang Disepakati Dengan Pihak Lokal Buat Hadirkan OnePrix 2023 Palangkaraya

Pada intinya, ada 2 perbedaan pendapat. Yang pertama, dari manajemen ART Jogja bahwa mereka menganggap ini sesuai dengan regulasi atau aturan yang mereka pahami sehubungan konteks pembalap pengganti yang sah-sah saja. Tidak dilarang. Dan tidak ada regulasi yang menekankan bahwa ini mengacu pada daftar pembalap OnePrix 2023 yang sebelumnya dipublikasi.

koizumi

“Intinya, kita bersandar pada aturan dan kita baca dan pahami secara detail sehubungan peraturan IMI dan OMM selaku penyelenggara Kejurnas OnePrix 2023. Kita siap memperdebatkan kebenaran pendapat kita, “terang Rudi Hadinata selaku manajer tim ART Jogja.

“Pada sisi lain, manajemen ART Jogja menegaskan bahwa mereka sudah mengajukan surat tertanggal 11 April kepada 2023 kepada OMM dan IMI juga di forward Minggu kemarin (24 Mei 2023). Jadi sampai disini jelas dan tegas tidak secara mendadak. Sudah melalui prosedural dengan waktu yang ditentukan sesuai regulasi, “tambah Rudi Hadinata.

Pendapat yang kedua, pastinya berbeda dengan pendapat pertama diatas. Intinya semua harus mengacu pada deretan pembalap Kejurnas OnePrix 2023 yang sudah disampaikan di awal tahun. Itu ada 27 rider, baik yang utama ataupun cadangan. Dalam konteks ini, ditegaskan oleh Haji Putra Rizky selaku pemilik LFN HP969, kemudian Juniar Rizal selaku pemilik tim Yamaha Aditama dan lain-lain.

Lebih lanjut, penulis menanyakan langsung hal ini kepada Bos OMM, Teuku Arlan Perkasa Lukman selaku CEO OMM dalam rangkaian seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2023 di trek Sabaru Palangkaraya (2-4 Juni). Apa jawabannya atas polemik hal tersebut diatas ? Apa yang sudah dilakukan OMM untuk menyelesaikan masalah ini ?

Ternyata OMM sudah mengajukan surat kepada IMI sehubungan keikutsertaan Andi Gilang. Hal ini dikarenakan Andi Gilang tidak masuk dalam 27 pembalap yang sudah dipublikasi sebelumnya berdasarkan poin musim 2022. Namun memang sampai dengan berita ini diturunkan, belum ada jawaban kepastiannya.

Teuku Arlan Perkasa Lukman selaku CEO OMM sebagai penyelenggara Kejurnas OnePrix 2023

“Saya sudah sampaikan surat kepada pihak IMI sehubungan keikutsertaan Andi Gilang. IMI yang ambil alih. Kita menunggu jawaban mereka. Mereka janji kepada saya pada Hari Kamis ini, “tutur Teuku Arlan Perkasa Lukman.

Prediksi penulis, akan ramai menyangkut perdebatan regulasi dalam sesi briefing pada Hari Jumat nanti. Silahkan berdebat ya dengan akal sehat dan argumentasi yang kuat. Berdebat yang mengacu aturan, bukan berdebat asal-asalan. Paham ya ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like