Posisi ke-6 Klasemen Sementara AP250, Apa Target Final ARRC 2019 Rey Ratukore ?

BeritaBalap.com-Pembalap senior tanah air, Reynaldo Christiano Ratukore, akrab disebut Rey Ratukore sukses finish ke-3 dalam race ke-2 kelas AP250 dalam rangkaian event Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu kemarin (22 September).

Rey terbaik diantara semua penunggang Yamaha YZF-R25.  Wow… mantap ! Perfoma motornya memang spesial, bahkan sempat memimpin. Termasuk berani dalam momen late braking di ujung trek lurus. Ada apa ini ? Perubahan apa yang sudah dilakukan oleh mekanik Leon Chandra, akrab disapa Koh Leon yang memback-up Rey Ratukore ?

“Sebenarnya sama aja, Om. Hanya kali ini Koh Leon sedang mencoba dan menggali kelemahan selama ini karena sebelumnya kita berasumsi sudah mentok. Tetapi saya dan Koh Leon pingin membalik anggapan itu. Gimana caranya dengan kelemahan itu bisa mendapat hasil yang baik. Contoh set-up suspension yang ebih detail, pengereman motor yang dibikin lebih nyaman dan sebagainya, “terang Rey Ratukore yang mengusung tim asal Malaysia, ONEXOX TKKR SAG Racing Team.

koizumi
Koh Leon saat mendapat respon dari para kru setelah menghantar Rey Ratukore podium di ARRC 2019 Malaysia

“Intinya adalah membuat motor makin nyaman dikendarai. Dan Koh Leon yang paling tahu dengan apa yang saya mau selama ini, “tambah Rey Ratukore yang menyebut soal suspensi dengan dukungan perangkat Ohlins dan cover body by RRS (Rey Racing Speed).

Lebih lanjut dan pernyataan kritisnya, apa yang kemudian menjadi target akhir atau final Rey Ratukore saat ARRC 2019 di Buriram, Thailand pada akhir November nanti ? “Saya dan Koh Leon ingin menjadi yang terbaik. Ingin menjadi tim dengan motor Yamaha yang terbaik, “tukas Rey Ratukore yang memang dominan dalam balap Sport 250 cc di Yamaha Sunday Race 2019.

Anyway, saat ini memang Rey Ratukore yang terbaik untuk semua pengguna Yamaha. Itu diantara kepungan tim-tim dengan berbasic pacuan Honda CBR250RR yang dominan dan Kawasaki Ninja 250 F1. Oke, semoga terwujud ya. Amin. BB1

Klasemen Sementara AP250 :

Facebook Comments

You May Also Like