Lever Guard Racing Boy (RCB), Makin Aman Dalam Balap, Harian dan Turing

BeritaBalap.com-Naik motor itu harus memikirkan unsur safety alias keamanan. Jangan dianggap remeh ya ! Itu penting. Nah, salah satu piranti asesoris pendukung keselamatan dalam berkendara yang belum familiar dikalangan pengguna roda dua adalah lever guard.

Sebenarnya apa sih fungsinya lever guard ini ? Dalam pengenalan dasar ilmu safety riding, sudah sering diulas. Bahwa lever guard memiliki peran sebagai perangkat keselamatan, yang fungsinya untuk melindungi tuas rem atau handle rem dari senggolan dengan motor lain. Jadi saat  terjadi senggolon, tuas rem tidak tertekan yang mengakibatkan motor akan berhenti mendadak.

Biasanya hal ini sering terjadi di dunia balap road race, saat motor pembalap saling kejar-kejaran untuk merebut posisi terdepan. Lever guard juga penting banget untuk menjadi pelindung saat motor terjadi insiden dan terjatuh.  Dengan menggunakan lever guard ini, tuas rem akan terjaga dari benturan aspal atau benda lain.

koizumi

Pada awalnya lever guard ini menjadi part wajib untuk motorbalap. Tapi seiring dengan perkembangan dunia otomotif yang sudah menjadi trend hobi, maka lever guard menjadi barang kebutuhan bagi kalangan bikers atau komunitas motor. Bahkan pecinta modifikasipun sudah menempatkan lever guard menjadi salah satu part aksesoris yang bisa menambah tampilan fashion motor modifnya.

Melihat potensi pasar yang sangat menjanjikan, salah satu produsen part aksesoris motor asal Malaysia, yaitu Racing Boy (RCB) juga memproduksi lever guard untuk dijual di Indonesia melalui distributor resminya yaitu PT. Enwan Multi Partindo dengan merk GP Series.

Rio Tan, bahwa lever guard RCB memberikan unsur keamanan yang paling baik dan fashionable juga

Menurut Rio Tan selaku Manajer Promosi dan Support Event mengatakan. “RCB selalu terus mengikuti perkembangan part aksesoris yang lagi trend di Indonesia. Nah, sekarang ini yang lagi ramai untuk aksesorisnya adalah lever guard. RCB juga memproduksi dan tentunya lebih kuat dan juga fashionable, ”ungkap Rio Tan

Rio Tan juga menjelaskan secara signifikan varian lever guard brand RCB sekaligus harganya. Untuk liver guard RCB GP1 dibanderol dengan nominal HET (harga eceran tertiggi) Rp. 1,010.000 hanya untuk kanan saja. Lever guad RCB GP1 ini harganya lebih tinggi karena terdapat style fashionnya yang bernuansa stainless steel.

Sedangkan untuk model berikutnya lever guard RCB GP2 diplot dengan harga dibawahnya yaitu HET Rp. 455.000, tampilannya lebih sederhana tapi tetap mendepankan style fashionnya dengan pilihan warna biru dan merah. tim

Facebook Comments

You May Also Like