Power-up Accu by MKO Racing : Naikkan Tegangan 16,5 Volt, Aki Motor Balap Makin Josss

BeritaBalap.com-Sebenarnya ada banyak faktor dalam meningkatkan performa motor balap. Tidak selalu berhubungan dengan mesin. Salah satunya adalah komponen kelistrikan sebagai jantung tenaga motor. Dengan sistem kelistrikan yang tepat, maka akan memperoleh  pembakaran yang sempurna dan berujung pada maksimalnya power mesin.

Bagian komponen kelistrikan mendapat perhatian khusus dari Dwix MKO, mekanik asal Yogyakarta. Menurut doi, komponen kelistrikan itu yang paling utama dari sistem pembakaran pada motor. Dari sinilah proses pembakaran ditentukan oleh besar dan stabilnya percikan api yang dihasilkan dari busi.

Semakin besar dan stabilnya percikan api yang dihasilkan, menimbulkan efek pembakaran yang lebih sempurna. Beberapa waktu yang lalu, tepatnya di kejuaraan Gebyar RTP 201M Dragbike Championship 2019 Meikarta, Cikarang (27 januari) ada pemandangan lain pada salah satu motor Bebek 130 Tune Up yang digeber oleh Joko Percil dan Gery Percil.


Tidak lain adalah Power Up Accu bikinan MKO Yogyakarta. “Sekarang ini, saya lagi meriset Power Up Accu MKO yang berfungsi sebagai penaik tegangan Accu. Yang tadinya 12 volt menjadi 16,5 Volt dan Feul Pressure Regulator (FPR) di motor drag, “konfirmasi Dwix MKO kepada penulis.

Dwix MKO yang juga murid dari mekanik senior Yogyakarta, Almarhum Simbah “Suwarsono” menambahkan kalau tanpa power up, maka  tegangan Accu pada kisaran 12 volt saja, konsumsi Accu-pun menjadi boros. Fuel-pump alias pompa bahan bakar  juga pressure nya kurang tinggi. Ini semua sudah terbukti.

“Tahun 2017 yang lalu kita sudah jual power up 14.5volt – 15 volt . Di road race sudah banyak yang pakai. Kalau sebelumnya power up Accu MKO versi sebelumnya memiliki kekuatan arus 14,2 volt. Nah sewaktu dragbike Mekarta kemarin, saya menggunakan power up khusus untuk dragbike. Fungsinya naikkan tekanan bahan bakar yang beroengaruh ke injektor dan tenaga motor, ’’jelas Dwix MKO  panjang lebar.

Pertanyaannya sekarang, berapa duit buat menebus power up bikinan MKO Ygyakarta ? Untuk saat belum dijual bebas sebab dalam masih dalam tahap ujicoba. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk diproduksi massal. Asalkan hasilnya sudah kelihatan. Maksudnya sudah bisa naik podium pertama.

“Untuk tim balap yang berminat, MKO Yogyakarta juga menerima pemesanan, ’’tutup Dwix MKO. Ok deh, selamat berkarya, jangan lupa kasih khabar kepada penulis jika sudah meraih hasil yang diinginkan. D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like