PP IMI Putuskan Ketum IMI Sumbar Wadahi 61 Klub Peserta Musprov, Sama Rata Sama Rasa !

BeritaBalap.com-Pengurus Pusat (PP) IMI memberikan surat kepada Ketua Umum IMI Sumatera Barat (Sumbar) Defri Nasli, SH, M,Kn sehubungan topik : Jawaban Peninjauan Kembali Hasil Verifikasi Klub IMI Sumbar Peserta Musprov Tahun 2022.

Demikian kelanjutan dari konflik di IMI Sumbar yang kemudian membuat penyelenggaraan Musprov IMI Sumbar yang sdianya digelar tanggal 26 Maret menjadi batal karena dianggap cacat hukum. Tidak memenuhi aspirasi akar rumput. Aspirasi teman-teman klub yang sebetulnya ujung tombak Pengprov IMI dalam beraktifitas. Baca beritanya dibawah ini.

BACA (JUGA) : Musprov IMI Sumbar Batal Karena Tidak Wadahi Aspirasi Klub, Cermin Ketidakberesan Organisasi !

koizumi

Intinya, ada perbedaan persepsi. IMI Sumbar memplot 42 klub peserta Musprov, sedangkan PP IMI yang mengacu Juklak dan Verifikasi Data Base melalui Sistem IMI Online memutuskan 61 klub yang berhak. Perbedaan jumlah yang signifikan. Ketika bicara potensi dan peluang dalam pemilihan Ketum IMI Sumbar, maka itu berefek vital.

Secara logika sederhana dimana IMI sebagai sebuah organisasi dan merujuk pada konsep hirarki, maka policy PP IMI yang lebih powerful. Wajib diperhatikan dan direalisasi pengusus Pengprov IMI.

Ingat, ini bukan kasus hukum tetapi prosedural dan tata tertib administratif dalam sebuah organisasi. Idealnya, selama memang klub punya alasan logis dan bukti nyata eksistensinya, maka biarkan mereka ambil bagian dan berekspresi.

Kita ini berada di alam demokrasi. Jangan takut kalah ! Jangan merasa ingin menang ! Kedepankan komunikasi dan keterbukaan. Secara common sense atau akal sehat, ketika semakin banyak klub yang terlibat, maka semakin kuat pengakuan yang diberikan. Semoga ada jalan keluarnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like