Jasti Putra Open Road Race Seri 2 : Matic 150 cc Garapan 99Rakeri Sabet Double Podium !!

BeritaBalap.com – Minggu kemarin event Jasti Putra Open Road Race sudah memasuki putaran yang ke 2, berlangsung di sirkuit JR 103 Sirkuit Timika pada 25-27 Maret 2022 juga diadakan kelas matic 150 cc yang ternyata juara 1 dan 2 adalah racikan 99 Rakeri.

Yap, Kemin yang menjadi engine builder matic 150 cc sudah paham betul karakter matic yang kerap menjadi langganan juara di luar pulau termasuk Timika.

“Alhamdulillah 2 motor matic yang turun di kelas 150 cc berhasil double podium lewat 2 tim yang berbeda juga yaitu Nimaone Racing Team dan Intan Angkasa Air Service,” bilang Kemin saat dihubungi penulis.

koizumi

Meski tidak datang langsung ke sirkuit JR103 Timika, Kemin sudah hafal betul karakter sirkuit dan setingan motor untuk 2 pembalap yang bakal menjadi pembalap andalan kedua tim tersebut.

BACA (JUGA) : Balap Motor Piala Sri Sultan HB X : Bebek Goreng Baru Racikan 99Rakeri Podium 3 !!

Matic 150 cc Antarkan Yusril Podium 2

“Setingan motor harus kuat mulai bawah hingga atas, karena tipikal sirkuitnya yang mengharuskan motor benar-benar kuat dan tidak mengandalkan putaran atas saja,” bebernya lagi.

Kerennya lagi, kedua motor yang dikerjakan oleh Kemin ini sudah terlihat kompetitif sejak latihan dan QTT. Maklum grid 1 dan 2 sudah terisi oleh kedua pembalap tersebut melalui Rudy Kapas Nimaone Racing Team di grid 1 dan Yusril yang membela tim Intan Angkasa Air Service.

“Motor sudah full repair, dan kebetulan sejak latihan sudah dapat setingan yang pas. Ditambah lagi saat QTT mendominasi di grid 1 dan 2. Tidak hanya itu saja, kebetulan muffler baru Em Push juga sangat mendukung power motor terutama di putaran atas yang terus mengisi,” tutup pria murah senyum ini.

Hasilnya, Rudy Kapas yang sejak start sudah memimpin sukses menjadi jawara dan disusul oleh Yusril di posisi 2 dengan setingan motor yang terbilang sama. CHR

Facebook Comments

You May Also Like