Vinales Curhat Kesehatan Mentalnya Oke Tapi Tekanan Yang Dihadapi Sulit

BeritaBalap.com-Maverick Vinales membantah tudingan bahwa ia bermasalah dengan kesehatan mental. Ini sehubungan dengan fakta belum hadirnya prestasi spesial di tim Aprilia saat ini.

BACA (JUGA) : Bisakah Pabrikan Eropa Cetak Hattrick Kembali Jawara Di MotoGP Argentina ?

Soal kesehatan mental ini memang dianggap sebagai penyebab masalahnya dengan Yamaha saat pertengahan tahun 2021 hingga kemudian mereka sepakat berpisah. Itu pasca Vinales dianggap membahayakan mesin dengan langkah memainkan throttle gas ‘semau gue‘ di seri Austria.

koizumi

Sekali lagi ditegaskan rider usia 27 tahun ini bahwa itu tidak benar. Kesehatan mentalnya oke-oke saja. Bahkan disebutnya, kenyamanan hidupnya saat ini adalah lebih baik dalam perjalanan karir balapnya.

BACA (JUGA) : Cek Ya ! Ini Jadual MotoGP Argentina Minggu Ini (1-3 April, Dalam WiB)

“Kita semua memiliki masalah kita sendiri. Tetapi itu tidak berarti kamu harus menjelaskan dan mengatakan bahwa kamu memiliki masalah kesehatan mental. Itu tidak benar, kesehatan mental saya luar biasa. Itu adalah subjek yang muncul terus-menerus. Tetapi saya harus mengatakan bahwa kesehatan mental saya luar biasa. Saya tidak bisa membayangkan kehidupan yang lebih baik dari yang saya miliki, ”terang Maverick Vinales yang kontraknya dengan Aprilia akan selesai akhir tahun 2022 ini.

Lebih lanjut, Vinales menyebut bahwa permasalahannya saat ini adalah mengelola tekanan yang dihadapi. Secara logika, memang ini harus punya prestasi saat ini. Jangan terlalu jauh dengan rekan satu timnya Aleix Espargaro. Terlebih tahun lalu Vinales sudah beradaptasi dengan Aprilia sejak berpisah dengan Yamaha. Itu sekitar bulan Agustus-September 2021.

BACA (JUGA) : Pembalap Jepang Kagayama Yang Identik Tim Suzuki Umumkan Pensiun Di Usia 47 Tahun

Saya harus meningkat, saya harus meningkat setiap hari. Jadi saya bekerja dengan psikolog, dengan fisioterapis, dengan pelatih, dengan teknisi saya, dengan mekanik saya. Kami harus bekerja setiap hari. Itu selalu permainan yang sama, hari demi hari.”

Tekanan sangat sulit untuk ditangani, jujur dan saya dapat melihat bahwa semua orang mengharapkan saya untuk menang. Di satu sisi, ini bagus karena saya tahu orang-orang mempercayai saya dan mengharapkan saya menang. Di sisi lain, jika kamu tidak bisa melakukannya, sulit untuk mengaturnya. Tapi itu adalah tekanan yang selalu membuat saya mendorong sedikit lebih keras,  “tambah Maverick Vinales yang dilansir PaddockGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2022 :

 

Facebook Comments

You May Also Like