Preview Dan Daftar Peserta MXGP 2021 Turki

BeritaBalap.com- Berikut ini adalah preview dan daftar peserta MXGP 2021 Turki yang akan dilangsungkan dilintasan Afyonkarahisar pada Sabtu-Minggu, 4-5 September. Selain menggelar kelas utama MXGP dan MX2 pada putaran ke-8 ini juga akan menayangkan kelas tambahan EMX Open dan kejuaraan dunia motocross wanita alias WMX.

Dikelas utama, Tim Gajser dari Tim HRC akan kembali beraksi dengan segar dan siap untuk melanjutkan mempertahankan gelarnya saat ia melanjutkan memimpin kejuaraan MXGP dengan selisih 13 poin di depan Romain Febvre dari Monster Energy Kawasaki Racing Team.

Febvre memiliki beberapa momen yang mengesankan musim ini, tetapi kesalahan dan kecelakaan sangat merugikan bagi kroser asal Prancis ini yang harus lebih konsisten jika dia ingin tetap dalam perburuan gelar karena Jorge Prado dari Red Bull KTM Factory Racing tepat dibelakangnya dengan selisih dua poin.

koizumi

Bagi Prado, paruh kedua musim ini akan sangat penting karena dia ingin tetap berada dalam pertarungan perebutan gelar ini sampai putaran terakhir, sesuatu yang dia lewatkan musim lalu. Sedangkan bagi rekan satu timnya, Jeffrey Herlings, liburan musim panas datang pada waktu yang tepat karena ia sedang mengalami cedera bahu yang parah.

Herlings mengejutkan dunia saat memenangkan balapan di Lommel meski dengan kondisi cidera bahu, dilanjut dengan meraih kemenangan di Latvia. Sekarang Herlings akan mengejar kemenangan ketiga di Afyon, setelah kemenangan sebelumnya di 2018 dan 2019 karena ia akan terus berjuang untuk poin kejuaraan penting dan tidak membiarkan tantangan gelar ini lolos lagi.

Antonio Cairoli jelas tidak bisa dianggap remeh, pasalnya kroser gaek yang kini berusia 35 tahun ini jelas memiliki pengalaman dan strategi untuk bersaing di Turki. Glenn Coldenhoff dari Monster Energy Yamaha Factory Racing adalah ancaman lain perebutan podium di Turki setelah terakhir kali pada 2019 ia finfih ke 3-2 untuk posisi kedua secara keseluruhan dan akan mengincar podium tertinggi kali ini.

Kroser asal Belanda ini datang ke Turki dengan antusias yang sangat tinggi setelah mendapat kemenangan di Belgian International Motocross 2021 dan pada gelaran tersebut berhasil mengalahkan Herlings. Setelah sebelumnya tampil kurang maksimal di seri Lommel dan Latvia.

Nah seperti apa keseruanpersaingan MXGP 2021 Turki? Pantau terus update beritanya di BeritaBalap.com ya gaes…?! Ohiya dibawah ini daftar peserta MXGP 2021 Turki. Edhot / Foto : motocrossactionmag

Facebook Comments

You May Also Like