Rider Moto3 Tony Arbolino Pindah Tim Moto2 Milik Konglomerat Minuman Bir

BeritaBalap.com-Pembalap Moto3 Tony Arbolino  (IntactGP) memastikan dirinya pindah tim. Pindah level balap juga. Pembalap asal Italia usia 21 tahun ini akan bergabung ke tim Marc VDS untuk kontrak tahun 2022-2023. Arbolino yang juga runner-up Moto3 musim 2020 lalu akan naik ke strata balap Moto2.

“Mereka menginginkan saya dan saya menginginkan mereka, “komentar Tony Arbolino yang dilansir dari media SpeedWeek.

BACA (JUGA) : Tim Moto2 Mana Yang Dipilih Aldeguer (16 Tahun) Jawara CEV Moto2 Tahun Ini ?

Sekilas informasi saja, Marc VDS merupakan tim langganan juara dunia Moto2 yang dimiliki Marc van der Straten yang juga konglomerat minuman bir asal Belgia. Beliau pemain senior dan pernah mengaku habis puluhan milyar dari kantong pribadinya untuk tampil dalam balapan.

koizumi

Fakta prestasinya, tim Marc VDS sudah meraih juara dunia Moto2 tahun 2014, 2017 dan 2019 dengan pembalap Tito Rabat, kemudian Franco Morbidelli dan Alex Márquez.

BACA (JUGA) : Johann Zarco Sadar Diri Tidak Kejar Tim Pabrikan, Ada Jorge Martin Yang Lebih Muda

“Senang sekali menyambut pembalap muda dan berbakat seperti Tony Arbolino ke tim kami, ”ujar Marc van der Straten yang sudah berusia 72 tahun.

“Kami sangat termotivasi untuk menemani perkembangannya di kelas Moto2 dan merayakan kesuksesan bersama. Kami tahu dia memiliki potensi besar dan kekuatan untuk menghadapi rival manapun. Kami menantikan petualangan baru ini dengan pembalap yang berbagi filosofi dan cara kerja kami, “tambahnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like