Preview MXGP 2021 Belanda

BeritaBalap.com- Akhir pekan ini, Sabtu-Minggu, 17-18 Juli akan berlangsung kejuaraan dunia MXGP 2021 yang memasuki putaran 4 dilintasan berpasir Oss, Belanda. Berikut ini preview MXGP 2021 Belanda dimana persaingan dikelas utama akan semakin memanas.

Memasuki balapan diatas lintasan pasir pertama musim ini, tidak ada keraguan bahwa semua mata akan tertuju pada Jeffrey Herlings dari Red Bull KTM Factory Racing. Seperti yang kita ketahui, Herlings sangat kuat diatas pasir dan telah memenangkan Grand Prix Belanda sebanyak 14 kali sejak 2010, termasuk 10 kemenangan di MX2 dan 4 di kategori MXGP.

Setelah meraih kemenangan GP di Maggiora dua minggu lalu, Herlings akan memasuki putaran kandangnya dengan penuh percaya diri yang bagus, dia akan kembali ke lintasan yang lebih dia sukai dan telah memenangkan MXGP Belanda tahun lalu.

koizumi

Sang penantangnya untuk menang adalah Glenn Coldenhoff dari Monster Energy Yamaha Factory Racing. Bagi Coldenhoff balapan di Oss akan menjadi GP kandang yang sesungguhnya karena kroser kelahiran Belanda itu tumbuh besar di daerah tersebut.

Dengan keyakinan mencuri podium di Italia, di mana ia menyamai perolehan poin dengan Herlings yang mendapat kemenangan GP, ​​serta dukungan dari penonton tuan rumah, Coldenhoff akan menjadi ancaman nyata. Sementara itu Tim Gajser dari Tim HRC akan berusaha merebut kembali poin kejuaraan sebanyak mungkin dengan akhir pekan yang meyakinkan.

Di Maggiora Gajser gagal naik podium, namun peluangnya naik podium akhir pekan ini cukup tinggi. Tahun lalu di Valkenswaard, kroser asal Slovenia itu menampilkan performa luar biasa dengan unggul 1-2 untuk posisi kedua secara keseluruhan.

Dia juga menang dua kali di Lommel selama triple-header MXGP Belgia tahun lalu sehingga tidak diragukan lagi bahwa Gajser dapat mengendalikan pasir dan akan menjadi salah satu yang harus diwaspadai. Ada juga Antonio Cairoli dari Red Bull KTM Factory Racing yang tampil luar biasa belakangan ini.

Setelah gagal mencetak poin pada balapan kedua di Orlyonok, Cairoli kembali bertarung di Matterley Basin untuk meraih kemenangan GP pertamanya musim ini dan diikuti dengan penampilan kuat lainnya di Maggiora dengan finish ke3-3 untuk menyamakan poin dengan Herlings dan Coldenhoff.

Peraih juara dunia motocross 9 kali ini selalu menjadi pembalap pasir yang baik setelah memenangkan GP Belanda dan Belgia beberapa kali, jadi tidak akan mengejutkan melihatnya bersaing di barisan atas. Ada juga Romain Febvre dari Monster Energy Kawasaki Racing Team yang berhasil memenangkan balapan pertamanya di Maggiora.

Meski begitu, dia masih berada di urutan ketiga, hanya unggul dua poin dari Cairoli, jadi tentu saja dia akan berusaha keras untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk mempertahankan posisinya. Musim lalu, Arminas Jasikonis dari Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing finis ketiga secara keseluruhan di Valkenswaard selama Grand Prix Belanda setelah dua kali finis di posisi ketiga.

Musim ini, Jasikonis belum meraih poin setelah pulih dari cedera, tetapi dengan balapan pasir pertama musim ini yang berlangsung akhir pekan ini, kita bisa melihat jika kroser asal Lithuania ini akan tampil lebih percaya diri untuk menambah pundi poin. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like