Preview MXGP 2021 Spanyol

BeritaBalap.com- Putaran ke-13 kejuaraan dunia motocross alias MXGP 2021 akan segera berlangsung di sirkuit Intu Xanadu, Arroyomolinos, Madrid, Spanyol akhir pekan ini (16-17/10). Berikut preview MXGP 2021 Spanyol dimana perebutan gelar juara dunia MXGP kembali akan berlangsung ketat.

Pasalnya, Jeffrey Herlings dari Red Bull KTM Factory Racing kembali memimpin setelah merebut kembali pemuncak klasemen di Prancis akhir pekan lalu. Sejak kembali dari cedera, Herlings telah mempertahankan tujuh podium GP, empat di antaranya merupakan kemenangan keseluruhan.

Meski demikian, Romain Febvre dari Monster Energy Kawasaki Racing Team menempel posisi Herlings dengan poin sangat tipis. Pembalap Prancis itu hanya terpaut enam poin, yang berarti bahwa ada kemungkinan jika Romain merebut posisi Herlings sebagai pemuncak klasemen saat ini.


Lalu ada sang juara bertahan, Tim Gajser dari Tim HRC yang kehilangan posisinya di Riola Sardo saat ia pulih dari cedera. Meskipun sempat mendapatkannya kembali di Jerman dan kemudian kehilangan lagi di Prancis dan tertinggal 10 poin.

Grand Prix Spanyol akan menjadi salah satu yang penting bagi pembalap berikutnya di klasemen kejuaraan, Jorge Prado dari Red Bull KTM Factory Racing yang akan berusaha menampilkan yang terbaik. Tentu saja, ini bukan tugas yang mudah karena meski berlaga dikandangnya sendiri, Prado baru pulih dari kecelakaan di Jerman yang mengakibatkan dia membutuhkan jahitan di ketiaknya.

Sedangkan bagi sang legenda, Antonio Cairoli dari Red Bull KTM Factory Racing putaran kali ini bisa jadi momentum kembalinya setelah menemukan rytme kecepatan sejak kecelakaannya di MXGP Sardegna. Meski berada di urutan ke-5, Cairoli masih belum keluar dari pertarungan dan masih mengincar gelar juara dunie ke-10 nya.

Jeremy Seewer dari Monster Energy Yamaha Factory Racing telah kembali ke tempatnya dalam beberapa balapan terakhir. Pasalnya, kroser asal Swiss itu secara konsisten bertarung di posisi 5 besar. Bahkan, Seewer mencuri perhatian dengan finish diurutan ke-3 dimoto pertama MXGP 20201 Prancis akhir pekan lalu.

Sementara rekan satu timnya Ben Watson dan Glenn Coldenhoff akan mencari hasil yang lebih positif di balapan akhir pekan ini. Seperti apa serunya MXGP 2021 Spanyol, pantau terus update beritanya diportal BeritaBalap.com ya gaes,…!!! Edhot

Facebook Comments

You May Also Like