Bos Tim Honda Sindir Keras Ducati, Motornya Fantastis Tapi Sudah Lama Tidak Juara Dunia

BeritaBalap.com-Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig menyindir Ducati yang banyak disebut sebagai motor paling fantastis musim ini tetapi belum juga juara dunia. Sudah cukup lama karena terakhir tahun 2007 oleh Casey Stoner.

BACA (JUGA) : Honda Kalah Pembinaan Dari KTM Ataupun Ducati Tapi Menang Soal Pilihan Favorit

Faktanya memang hampir semua pembalapnya Ducati (selain Luca Marini, red) dapat merebut podium. Jadi tidak terfokus pada 1 atau 2 rider saja seperti tim lain.

koizumi

Sindiran ini mengandung makna mendalam, bahwa balapan MotoGP itu bukan hanya bicara motor yang spesial, tetapi bagaimana dapat merealisasikan prestasi merebut juara dunia MotoGP. Itu yang penting dan Ducati sudah cukup lama puasanya.

BACA (JUGA) : Eric Mahe Akui Ada Beberapa Tim Yang Ingin Gaet Quartararo, Tim Mana Saja ?

“Ducati memiliki motor yang semua orang katakan fantastis, tetapi kejuaraan dunia terakhir dimenangkan oleh Stoner sejak lama, ”tukas Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

Lebih lanjut, Alberto Puig mengaku bahwa Honda tidak tertarik untuk membina pembalap sejak dini atau anak-anak seperti yang dilakukan KTM.  Namun Honda selalu memiliki rider terbaik. Artinya, bisa saja kemudian seorang racer potensial sejak awal identik dengan KTM tetapi kemudian dilirik dan dipinang Honda.

“Saya pikir kami memiliki pebalap terbaik. Pembalap baru masih muda, dia harus benar-benar melihat seberapa jauh bisa melaju. Honda tidak pernah melakukan itu, kami tidak pernah mempekerjakan anak-anak selama bertahun-tahun yang akan datang, ”tambah Alberto Puig yang dikutip dari Corsedimoto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like