Bos Ducati : Jika Motor Spesial Banyak Rider Yang Datang, Jadi Tidak Perlu Kontrak Tinggi

BeritaBalap.com-Bos Ducati Paolo Ciabati mengatakan bahwa Marc Marquez terbukti puas dengan hasil dari ujicoba pertama diatas Ducati GP23. Itu di Sirkuit Valencia Spanyol beberapa waktu lalu. Bermain dengan santai saja tetapi sudah dapat mencetak waktu yang kompetitif. Makanya ketika buka helm, tampak senyum hadir pada ekspresi mukanya.

BACA (JUGA) : Pedro Acosta Hadir ! Ada 7 Rider Aktif MotoGP 2024 Ikut Balap Flat Track 100 Km Persembahan VR46

Pertanyaan kritisnya, apakah kemudian ada kemungkinan Ducati untuk mengontrak Marc Marquez tahun depan ketika memiliki prestasi signifikan ? Sehubungan hal ini, dijawab dengan asumsi akan sulit terjadi jika kemudian juara dunia MotoGP 2019 tersebut mematok harga tinggi.

koizumi

Ada satu catatan penting yang dikemukanan Paolo Ciabatti, bahwa yang penting bagi mereka adalah fokus membuat motor yang berkualitas. Bisa terus mendominasi. Dengan demikian, maka pembalap yang akan datang ke Ducati. Itu seperti yang terjadi pada Marc Marquez. Jadi mereka sudah tidak akan lagi membayar kontrak mahal pembalap. Konsep itu sudah diitinggalkan.

BACA (JUGA) : Ini Profil Mekanik Javi Otiz Yang Dibawa Marc Marquez Dari Tim Repsol Honda

“Semua orang melihat senyum Marc Marquez setelah tes hari pertama di Valencia, dan sehubungan waktu yang ia catat tanpa pernah berusaha maksimal. Tidak diragukan lagi, dia akan menjadi salah satu aktor pada musim 2024 dan tidak ada yang menyangka hal sebaliknya akan terjadi. ”

“Mungkin, seperti Ducati, hal ini akan memberi kami lebih banyak kekhawatiran. Saya membayangkan bahwa manajemen, secara keseluruhan, tidak akan mudah sama sekali, namun jelas bahwa ini akan menjadi langkah maju yang besar untuk pertunjukan ini, ”terang Paolo Ciabatti, mantan direktur olahraga Ducati Corse yang saat ini menjabat General Manager Ducati untuk balapan offroad.

BACA (JUGA) : Hanya Rins, Vinales Dan Miller Yang Bisa Buat Sejarah Baru MotoGP ! Soal Apa Ini ?

“Hampir semua kontrak pembalap kami akan berakhir, dan kami akan menunggu 5-6 balapan pertama untuk mengambil keputusan. Kami mempunyai gagasan yang cukup jelas, tetapi kami memerlukan konfirmasi. Potensinya 99 persen bahwa salah satu dari 2 rider tim pabrikan adalah Bagnaia. ”

“Bagaimana Marc ? Ducati akan melakukan evaluasi sendiri berdasarkan hasil tersebut, namun dari sudut pandang kami, masa kontrak jutaan dolar telah berakhir. Fakta menjadi pabrikan yang memiliki motor terkuat memungkinkan kami membuat alasan yang lebih berkelanjutan dari sudut pandang ekonomi bagi pembalap, “tambah Paolo Ciabatti yang dikutip dari Corriere dello Sport. BB1

Facebook Comments

You May Also Like