Privateer Tapi Tampil Spesial di WorldSBK Aragon, Ruben Rinaldi Dapat Selamat Dari Dovizioso & Rossi

BeritaBalap.com-Pembalap tim privateer alias non pabrikan asal Italia, Michael Ruben Rinaldi tampil gemilang di balap superbike (WorldSBK) di Sirkuit MotorLand, Aragon, Spanyol, Sabtu-Minggu (12-13 September).

Menarik dicermari karena dapat melibas para petarung pabrikan. Di race awal (1), Rinaldi yang berusia 24 tahun meraih podium juara, kemudian dalam sesi Superpole Race finish ke-3 dan race ke-2 nya ada di urutan ke-2 dibawah Jonathan Rea. Demikian yang membuatnya naik ke posisi ke-6 dalam klasemen sementara WorldSBK.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 & Moto3 Misano (11-13 Sept, Dalam WIB)

koizumi

Yang pasti pula, saat race pertama, Rinaldi meninggalkan  juara dunia WorldSBK dalam 5 tahun belakangan (2015-2019), yaitu Rea dengan gap waktu lebih dari 5 detik.

Lebih lanjut, Rinaldi juga menyebut bahwa ia mendapat ucapan selamat dari pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso (Ducati) dan Valenetino Rossi (Monster Energy Yamaha). Banyak keharuan yang hadir hingga membawanya ke suasana emosional dengan keluarga.

“Saya adalah teman baik Dovi, dia mengirimi saya pesan suara. Kemudian Minggu pagi saya melihat pesan dari nomor yang tidak saya kenal. Itu dari Vale, saya merasakan emosi yang sama dengan kemenangan. Itu membuat saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai, ”ujar Rinaldi yang mengusung tim Goeleven dengan pacuan Ducati Panigale V4R.

“Ketika saya masuk ke kamar hotel saya, dan melihat trofi dengan nomor 1, itu adalah perasaan yang luar biasa. Orang tua saya menelepon saya setelah balapan. Ibu saya mulai menangis pada jam 3 sore dan tidak berhenti sampai Minggu pagi, dia sangat emosional, “tambah Rinaldi yang mengincar kursi tim Ducati (2021) menggantikan Chaz Davies. BB1

Klasemen Sementara WorldSBK 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like