Lorenzo Kembali Balap Dengan Yamaha (2019) ? Lin Jarvis : Bisa Terjadi !

BeritaBalap.com-Berita soal masa depan Jorge Lorenzo dipastikan paling sedap diikutin dan dinikmatin saat ini. Banyak hal yang membuatnya menarik. Mulai karena Ducati sudah tidak akan perpanjang kontraknya karena lebih memilih Danilo Petrucci yang prestasinya lebih baik.

Juga karena Suzuki sudah memastikan untuk merekrut potensi muda usia 20 tahun yang saat ini konsen di Moto2, Joan Mir. Suzuki lebih senang darah muda ketimbang tawaran Jorge Lorenzo yang sudah berumur 31 tahun. Lalu bagaimana dan kemana arah juara dunia MotoGP sebanyak 3 kali tersebut (2010, 2012 dan 2015) ?

Ingat pula, bahwa Lorenzo punya sejarah manis dengan Yamaha yang telah membuatnya meraih 3 kali juara dunia. Racer asal Spanyol ini membela Yamaha sejak tahun 2008 hingga 2016.

koizumi

Yang menarik, bahwa ada kemungkinan Lorenzo akan kembali membesut pacuan Yamaha. Rumor itu sangat kuat di paddock saat ini. Jadi pada tim independen atau satelit. Maklum saja, tim utama sudah dipastikan milik Rossi dan Vinales hingga 2019-2020. Konteks ini yang dijawab bos tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis.

“Memang sulit untuk memahami apa yang akan terjadi di masa depan Lorenzo, paling tidak karena dia tidak dalam situasi yang mudah. Dia belum meninggalkan Ducati, setidaknya secara resmi meskipun banyak yang mengatakan perceraian itu pasti. Jika anda menanyakan pertanyaan ini empat minggu lalu, saya akan mengatakan kepada anda bahwa ia akan berakhir di Suzuki, tetapi sekarang tampaknya ini dugaan yang mustahil. Saya ulangi, dia dalam situasi yang sangat sulit, karena dia selalu menjadi pebalap pabrik, pebalap resmi dan dianggap fundamental oleh tim, ”terang Lin Jarvis kepada mesia Italia, Sky Sports.

“Kita akan melihat apakah Jorge berlanjut atau tidak. Kita harus menunggu, tetapi pada kenyataannya, dia mungkin berhenti. Juga ada kemungkinan musim depan akan ada empat atau lima tempat kurang di MotoGP, ”tambah Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha.

Jika mengacu pada desas-desus diatas, hadir pertanyaan siapa tim Yamaha yang konteksnya independen tersebut ? Apakah Yamaha jadi berkolaborasi dengan Marc VDS atau ada yang baru karena Marc VDS belum jelas di musim depan ? Apakah Lorenzo dapat kembali ke Yamaha pada MotoGP 2019 ?

“Bisa terjadi, “tegas Lin Jarvis, juga kepada Sky Sport. Patut dipahami juga, pihak Dorna selaku promotor penyelenggara MotoGP mengupayakan Jorge Lorenzo tetap bersaing di level MotoGP 2019 karena memang punya nilai jual dan penggemarnya masih relatif banyak di berbagai negara. BB1

Facebook Comments

You May Also Like