Moto3 Austria : KTM Kasih Bukti, Arenas Juara, Track-Limit Makan Korban di Lap Akhir

BeritaBalap.com-Sangat menegangkan pertarungan balap Moto3 di Spielberg, Austria, Minggu (16 Agustus). Tidak ada yang dominan. Tidak ada grup terdepan yang memisahkan diri. Semua menempel. Itu sejak lap awal hingga akhir, terus bertarung ketat.

Saling silih-berganti yang memimpin jalannya race.  Para penunggang KTM RC250R seperti Arenas, Sasaki, Oncu, Vietti dan Darryn Binder terlihat tampil beringas. Mereka ingin kasih bukti, ini kandang mereka. Tapi pembesut Honda NSF250R seperti Masia, Ogura dan Arbolino juga tidak mau kalah. Alhasil, ini yang sedap sekali ditonton.

Pada akhirnya, tikungan terakhir yang jadi penentu. Dua pacuan tersebut adu akselerasi dan pembuktian top speed. Nah, Arenas yang berhasil finish terdepan. Dia penunggang KTM. Unggul tipis 0,049 detik atas Jaume Masia. Bahkan Masia dan Ai Ogura juga hanya berbeda 0,072 detik.

koizumi

Ternyata pula, Itu tadi bukan hasil akhir. Efek dari persaingan keras pada tikungan terakhir tersebut, ada pembalap yang terkena aturan track-limit hingga posisi finishnya ikut berubah. Seperti Ai Ogura yang sebelumnya ke-3 harus tergeser ke-4 dan digantikan John McPhee ataupun seterusnya Vietti yang turun ke deretan ke-6, sebelumnya ke-5. BB1

Hasil Juara :

 

Facebook Comments

You May Also Like