Profil Bos Tim Akai Jaya (ARL) Yang Sudah Balap Puluhan Tahun, Eksistensi dan Pembuktian di YSR 2022 Sentul !

BeritaBalap.com-Selalu asyik ketika berdiskusi dengan Andi Raja Limbunan (ARL) yang juga pemilik tim balap Yamaha Akai Jaya. Yang pasti, tim ini sudah puluhan tahun berkiprah. Non stop ! Artinya selalu ada di kancah balap nasional. Bukan yang timbul, kemudian tenggelam dan timbul lagi.

Penulis relatif lama mengenalnya karena juga diundang saat pernikahannya ataupun dalam beberapa acara promosi dari main dealer Yamaha Akai Jaya di Palu Sulawesi Tengah. Jadi ARL ini adalah bos dari main-dealer Yamaha di Sulawesi Tengah yang terdiri dari 6-7 diler yang tersebar di berbagai wilayah di Sulawesi Tengah dan 9 pos penjualan.

“Balap itu bukan hanya passion, Mas. Juga kalau saya pribadi menjadi ekspresi dari sebuah eksistensi dan pembuktian, “tegas ARL yang akrab disapa Bos Akai yang juga Bos dari diler dua merek mobil berbeda di Palu Sulawesi Tengah.

Ilustrasi dari konteks eksistensi dan pembuktian yang disebut diatas, bahwa walaupun timnya tidak disupport pabrikan di Kejurnas MotoPrix 2022 region Sulawesi karena memang policy manajemen namun tetap saja eksis balapan.

Sebetulnya penulis dikasih tahu range biaya balap disana untuk 1 tahun musim kompetisi. Namun tidak etis disebut. Dijamin butuh dana besar. Tetapi kembali lagi pada urusan eksistensi dan pembuktian. Mantap !

Oh ya, tahun ini tim dari Bos Akai yang notabene berusia 35 tahun, selain main di Kejurnas MotoPrix 2022 Sulawesi, juga Kejurnas OnePrix 2022, Yamaha Sunday Race 2022 dan Yamaha Endurance Festival 2022. Selama puluhan tahun ini timnya berkolaborasi dengan bengkel MBKW2 Jogjakarta dan mulai tahun 2022, juga support mekanik Bima Aditya The Strokes55 dalam tim Yamaha Ziear ARL.

“Untuk Mas Bima karena kita melihat ada potensi dan berprestasi nasional, kan tidak ada masalah kita bantu, Mas. Semua demi kebaikan bersama, “tukas Bos Akai yang juga pemilik Hotel Santika Palu yang posisinya persis di pesisir pantai.

Catatan menarik lain, beberapa pembalap binaan Yamaha Akai Jaya juga diproyeksikan ke level internasional. Seperti Anggi Setiawan yang berkompetisi di AP250 (ARRC 2022) bersama tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Jadi begitulah pentingnya eksistensi dan pembuktian bagi seorang ARL. Oke, salam sehat bosss.. BB1 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like