Jupiter 5TP Risetan Anyar ABRT20

BeritaBalap.com-Ajang Latihan Bersama (Latber) DN Timing DragBike 2020 di sirkuit Mijen, Semarang, Minggu kemarin (31 Okt), nampaknya selain untuk mewadahi geliat para pemula juga sebagai tahap segi riset atau uji coba.

Nah, AB Bendol punggawa ABRT20 from Salatiga, Jawa Tengah menurunkan Jupiter 5TP ini dan berhasil menjadi jawara di kelas Bebek 4Tak Tune up 130 cc Pemula melalui joki Haikal Andriansyah.

Dragbiker pemula asal Tanjung Pinang, Kepulauan Riau ini mencetak best time 7,907 detik. Terlepas dari ajang latber, ternyata AB Bendol sembari merilis risetan knalpot terbarunya untuk pacuan 4 Tak motor bebek.

koizumi

“Saya lagi progress knalpot baru berbahan stainless untuk bebek 4 Tak. Selain buat balap juga pas untuk skala harian. Untuk harganya Rp 900 ribu,” ujar AB Bendol yang juga pecinta mobil klasik ini.

Alhasil, knalpot yang berbahan material stainless steel tipe 304 ini memiliki desain leher berukuran 28,5 mm dan sarangan 52 mm. Perangkat pembuangan ini sangat sinkron melayani knerja camshaft yang bermain di angka 270 derajat.

Terlepas dari riset knalpotnya pada kreto Jupie 5TP ini, maka dikombinasikan dengan pasokan bahan bakar dan udara dari Karburator UMA 30 mm. Untuk spuyernya dengan main jet 115 dan pilot jet 65, sedangkan piston diusung Kawahara diameter 55,25 mm dipadukan langkah piston standar (54 mm). You

Facebook Comments

You May Also Like