Kontrak Jorge Martin Diperpanjang di tim Pramac Racing (2023), Bisa Pindah Ducati ?

BeritaBalap.com-Bos tim Pramac Racing Paolo Campinoti memastikan bahwa kontrak Jorge Martin ataupun Johann Zarco diperpanjang. Jadi berlanjut hingga musim 2023 nanti.

BACA (JUGA) : Ternyata Quartararo Akui Ingin Punya Prestasi Seperti VR46

Sampai disini, pertanyaan muncul, bagaimana dengan kans atau peluangnya untuk bergabung di tim utama pabrikan Ducati. Dalam berbagai kesempatan, disebut oleh rookie of the year ini bahwa ia mengincar kursi tim Ducati karena ingin meraih juara dunia MotoGP. Isu kuatnya memang eksistensi Jack Miller yang terancam.

koizumi

Jawabannya adalah tidak masalah jika Ducati menghendaki Jorge Martin. Apa sebab ? Karena memang tradisi tim Pramac Racing sebagai tim ‘penyambung’ ke tim pabrikan. Yang pasti secara administratif, posisi kontraknya sudah aman di Ducati. Jadi, andaikan Jorge Martin diminta Ducati, maka Jack Miller yang bergeser kembali ke Pramac Racing.

BACA (JUGA) : Bastianini Pasang Target 5 Besar MotoGP 2022, Bisakah Dengan GP21 ?

“Mereka yang bergabung dengan tim kami akan mengikuti jalur alami, mengingat kemungkinan hadir di tim resmi Ducati. Jorge Martin memiliki apa yang diperlukan untuk melakukannya. Bagnaia dan Miller memiliki segalanya untuk menegaskan kembali diri mereka di Ducati, tetapi impian saya adalah menjaga Martin dan Zarco bersama kami juga di 2023, ”ujar Paolo Campinoti yang dikutip dari Tuttomotoriweb. 

Pada bagian lain, Paolo Campinoti mengungkapkan alasannya memilih Claudio Calabresi sebagai manajer tim. Maksudnya menggantikan Guidotti yang direkrut oleh tim pabrikan KTM.

BACA (JUGA) : Motor Moto2nya Johann Zarco Dijual, Berapa Harganya ?

“Pertumbuhan Claudio dalam tim kami menunjukkan penghargaan dan kepercayaan saya kepadanya. Saya yakin bahwa setelah tiga musim sebagai manajer tim di MotoE, dia akan menghadapi tantangan baru dan penting. Kami tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini bersama-sama dan kami yakin Pramac Racing akan menjadi salah satu tim papan atas di MotoGP dan musim depan akan membawa kepuasan besar bagi kami, ”ucap Paolo Campinoti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like