Profil Cah Kalem Satria Tegar Bijaksana (10 tahun), Jawara ECU Std (MP4) Piala Sri Sultan HBX Jogja

BeritaBalap.com-Mantap ! Itu kata yang pertama terucap ketika melihat perjuangan pembalap cilik potensial asal Ngayogyakarto Hadiningrat, Satria Tegar Bijaksana yang sukses meraih podium juara.

Satria Tegar Bijaksana menjadi yang terbaik di kelas ECU Std usia 12 Tahun Kebawah (MP4) dalam gelaran road race Piala Sri Sultan HBX di Sirkuit Mandala Krida Yogyakarta, Minggu (12 Maret).

BACA (JUGA) : Pecah Telur ! Satria Tegar Bijaksana Podium Juara ECU Std Road Race Piala Sri Sultan HBX Jogja

koizumi

Faktanya, rider tim 48 MKO Racing milik Arya Dwi Marhaendra ini dapat konsisten menjaga ritme balap dan kemudian tidak patah semangat ketika berada dalam tekanan lawan.

Terlihat beringas didalam lintasan. Padahal aslinya kalem. Boleh jadi sebagai cerminan nama yang ‘Satria’ dan ‘Tegar’ di medan pertempuran tetapi ‘Bijaksana’ dalam keseharian. Racing linenya begitu rapi dan berani mengulur titik pengereman hingga celah lawan untuk masuk dipastikan tertutup. Dan di lap akhir, terdepan melalui garis finish.

Satria Tegar Bijaksana (kanan) saat bersama owner team Arya Dwi Marhaendra (tengah) dan rekans atu timnya Davin CP

Profil singkat dari Satria Tegar Bijaksana adalah mengawali karir dari balap MiniGP. Itu sejak usia 6 tahun. Ayahandanya sendiri ‘Darojat Tepepa’ yang menggembleng langsung dengan sentuhan logika akal sehat, manajemen emosi dan psikologis.

Bagi yang belum paham, ayahnya adalah pelaku senior road race. Penulis mengenalnya tahun 2000 saat bersama dengan tuner Om Gandhoz Tepepa. Itu saat Tepepa Motorsports masih bermarkas di Jl. Wahid Hasyim Sleman Yogyakarta (Utara Selokan Mataram). Identik mengawal cukup lama kudabesi Bima Oktavianus.

Satria Tegar Bijaksana yang ganas di lintasana tetapi kalem di luar trek

Oh ya, sebelumnya Satria Tegar Bijaksana balap privateer diatas pacuan Honda Sonic 150R. Ayahandanya yang jungkir-balik untuk memuaskan keinginan tulus putera tercinta. Kemudian tahun 2022 ini bergabung di tim 48 MKO Racing dengan mekanik Dwix MKO. Cepat sekali adaptasinya diatas MX King 150. Itu bukti talenta spesialnya.

Infonya sedang dipersiapkan pacuan terbaru dengan spesifikasi mesin dan kaki yang spesial. Mungkin seri ke-2 Kejurnas MotoPrix Mijen akan siap dipakai. Infonya pula, fisiknya Satria Tegar Bijaksana sedang dilatih khusus pelatih fisik yang sangat populer Gandung Darmoko.

Saat bersama ayahanda tercinta Darojat Tepepa di Sirkuit GBT Surabaya dalam Kejurnas MotoPrix 2022

Satria Tegar Bijaksana sendiri lahir pada tanggal 29 Juni 2011. Jadi masih berusia 10 tahun. Kalau sekolahnya kelas IV di SD Malang Rejo, Sleman, Yogyakarta. Oke, terus rajin latihan dan meraih prestasi ya, amin. BB1

Hasil Juara Kelas MP4 Road Race Piala Sri Sultan HBX Jogja :

Facebook Comments

You May Also Like