Wawan Hermawan Sebut Sirkuit Mandalika Cocok Untuk Program Pembinaan Pembalap Indonesia

BeritaBalap.com – Wawan Hermawan buka suara perihal sirkuit Mandalika yang minggu ini bakal digunakan untuk ajang MotoGP dan dihadiri pembalap dunia. Menurut Wawan, Sirkuit Mandalika harusnya dimanfaatkan sebagai pembinaan pembalap Indonesia.

Jika melirik sirkuit Sentul yang sudah direnovasi dan sering digunakan pembalap untuk riset motor, begitupun sirkuit Mandalika yang sudah seharusnya bisa digunakan untuk latihan dan pembinaan pembalap muda tanah air.

“Mungkin kedepannya pengelola Mandalika (MGPA) membuat jadwal seperti sirkuit Sentul, jadi bisa digunakan untuk latihan para pembalap muda dan pembinaan pembalap Indonesia yang bakal bertarung di ajang Asia atau Internasional,” usul Wawan Hermawan yang juga punya sekolah balap WH19 Racing School.

koizumi

Hal tersebut dikatakan Wawan karena dirinya juga terlibat dalam pengembangan motor balap PT Astra Honda Motor (AHM), dan Wawan sendiri sudah beberapa kali berhasil melahirkan pembalap muda berprestasi ke ajang asia.

BACA (JUGA) : Wawan Hermawan Dapat Support NSF100 Buat Latihan WH-19 Racing School, Dari Siapa ya ?

Wawan Hermawan Saat Didik Siswa WH19 Racing School

“Kalau melihat negara tetangga seperti Thailand, mereka sudah ada Thailand Talent Cup (TTC), bagusnya lagi jika kita bisa punya program seperti itu dan diselenggarakan di Mandalika. Selain itu bisa juga menggelar cup race di kelas 150 cc hingga 1000 ccm,” tambah ayah dari Decksa Almer yang tahun ini anaknya turun di kejuaraan nasional dan TTC.

Selain itu, Wawan juga berharap kedepannya jika sudah bisa digunakan sebagai sarana latihan pembalap Indonesia membuat harga tiket terjangkau.

“Jika sudah dibuka untuk latihan, saya rasa tarif untuk latihan sebaiknya yanag bisa dijangkau dan jangan terlalu mahal juga sih,” harap suami dari Adelia Ayu ini. CHR

Facebook Comments

You May Also Like