Profil Davi Alvalerio Kumoro (9 Tahun), Cucu Om Penta Wijaya Yang Rambah Ecu Std

BeritaBalap.com- Jogjakarta memang gudangnya pembalap road race, yang pastinya juga banyak bermunculan pembalap cilik berkiprah hingga tingkat nasional. Yap, pembalap belia yang baru muncul yaitu Davi Alvalerio Kumoro yang notabene putra dari mantan racer era tahun 2000-an Diaz Kumoro Jati dan juga cucu dari pembalap legendaris Om Penta Wijaya. Pelaku balap Jogja ataupun nasional paham sekali dengan popularitas Om Penta Wijaya.

Davi Alvalerio Kumoro kelahiran Yogyakarta, 27 April 2013 ini memang terbilang baru merintis ke jalur balap road race. Awalnya memang turun di MiniGP, dan beberapa bulan terakhir ini mulai merambah kelas Bebek 4 Tak Ecu Std. Mantap !

Davi Alvalerio Kumoro putra dari Diaz Kumoro Jati dan juga cucu dari pembalap legendaris Penta Wijaya

“Ini bagi Davi masih tahap awal karena turun di event resmi baru 2 kali yaitu di Mandala Krida dan di Mijen Semarang. Masih perlu adaptasi dan pembelajaran lagi dengan pacuan Bebek Ecu Standar, “ujar Diaz Kumoro Jati yang didampingi Hariyanto Dwi Purwoko (HarTech Jogja) saat di event Tugu Muda Road Race Championship 2022 putaran 2 di sirkuit Mijen, Semarang, Jateng lalu (25-26 Juni).

koizumi

Iya, Hariyanto Dwi Purwoko mekanik HarTech Jogjakarta ini adalah kakak kandung Diaz Kumoro Djati. Keduanya ini selalu mengawal Davi saat turun balap. Meskipun terbilang awal dalam membesut Bebek Ecu Standart, bocah yang sekolah di SD N Ungaran 1 Yogyakarta ini terus digembleng oleh orang tuanya baik meningkatkan skill balap ataupun mental bertandingnya.

“Terlebih kakeknya Davi (Penta Wijaya, red) juga full support untuk turun balap Bebek Ecu Standar ini. Ini masih perdana dan semoga kedepannya Davi bisa lebih berkembang lagi,” pungkas Diaz Kumoro Jati. Amin. You

Facebook Comments

You May Also Like